Pesona Keindahan Bukit Pamoyanan Subang

0 458

Bukit Pamoyanan

Bukit Pamoyanan Subang menjadi spot wisata yang lagi ramai di media sosial khususnya instagram. Wajar saja karena di bukit tersebut, kita seolah sedang berada di negeri atas awan tanpa harus melakukan pendakian. Tak jarang pengunjung yang datang sejak dari malam sebelumnya. Mereka membawa tenda atau menyewa tenda disana. Selain itu ada juga yang datang pagi pagi buta, untuk berburu sunrise bukit pamoyanan.

Gumpalan awan putih yang terdegradasi oleh warna kuning keemasan matahari, menyuguhkan view yang ciamik. Agar hasilnya maksimal, gunakan kamera DSLR dan gunakan teknik long exposure. Tak ketinggalan, gunakan juga tripod agar hasilnya lebih jernih. Setelah matahari mulai naik ke angkasa, lautan awan juga perlahan menghilang. Gunung Canggah dan Gunung Tampomas dari kejauahan pun akan menampakan diri.

Lokasi Bukit Pamoyanan

Bukit Pamoyanan ini tepatnya berada di Desa Kawungluwuk, Kecamatan Tanjung Siang, Subang, Jawa Barat. Untuk mencapai puncak bukit, kamu cukup jalan kaki selama 15 menitan saja dari tempat parkir. Sejak dibuka beberapa bulan lalu, bukit pamoyanan memang gak pernah sepi. Rata rata yang datang kesini karena setelah melihat foto foto bukit pamoyanan di instagram.

Rute Menuju Bukit Pamoyanan

Untuk mencapai spot wisata baru di Subang ini kamu bisa melewati tugu nanas (jalan cagak) dan menuju arah timur. Jika sudah sampai di SPBU tanjungsiang, lurus sedikit dan sebelum pasar tanjungsiang arahkan perjalanan menuju Desa Kawungwuluk. Gerbang desa kawungwuluk ini berada di kanan jalan, jadi jangan sampai kelewat ya. Total perjalanan dari kota subang ke lokasi bukit pamoyanan tanjungsiang kira kira 1 jam.

Harga Tiket Masuk Bukit Pamoyanan

Meskipun menyugukan panorama alam yang luar biasa indah, tiket masuk bukit pamoyanan ini sangat terjangkau. Para pengunjung hanya akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 5 ribu  dan parkir Rp 5 ribu. Sedangkan yang datang dari malam hari, harus membayar penitipan motor sebesar Rp 10 ribu. Sementara itu jika ingin menyewa tenda dengan kapasitas 4 orang, harga sewanya Rp 60 ribu. Kamupun tak perlu membawa banyak bekal, sebab di lokasi bukit pamoyanan ada banyak warung warung makanan dan minuman.

Source Jalan Wisata liburs
Comments
Loading...