Pesona Keindahan Alam Waduk Sangiran Di Kota Ngawi

0 347

Waduk Sangiran

Waduk Sangiran merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di Desa Sumberbening, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur lokasinya merupakan perbukitan sehingga kita dapat melihat pemandangan yang indah. Selain waduk yang luas dengan potensi ikan yang melimpah seperti tombro, bandeng, gabus, nila, patin. Fasilitas di Waduk Sangiran seperti : Gazebo, Rumah Makan, Karamba, Perahu Pemancingan, dan Lokasi ini juga cocok untuk tempat out bond.

Daya Tarik Waduk Sangiran

Saat ini ada Taman Bambu Air Waduk Sangiran yang dibuat oleh tim yang dibawah naungan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Sangiran Berseri untuk menarik para wisatawan menikmati eksotisnya waduk sangiran. Taman yang mengapung di tengah waduk ini terbuat dari bambu dengan kreasi yang unik berupa gapura bambu lengkap dengan kursi bambu dan hiasan tanaman serta sepeda diatasnya. Selain untuk berfoto (selfie) lokasi ini juga bisa digunakan sebagai lokasi prewedding.

Harga Tiket Waduk Sangiran

Untuk menuju taman bambu air ini, pengunjung terlebih dahulu harus naik perahu dengan tarif Rp. 20.000, bisa untuk 6-7 orang, sedangkan tarif per per orangnya adalah Rp. 3000. Pengunjung bisa berfoto dengan asyik di atas taman bambu air ini dengan segala gaya yang mereka inginkan.

Akses Menuju Waduk Sangiran

Untuk menuju Waduk Sangiran kamu bisa masuk dari Desa Jatipuro Kecamatan Karangjati (Jalan Raya Ngawi – Caruban km 25) dari situ masuk ke Utara. Selain itu juga bisa dari Jembatan Kantor Pos Dusun Bangon Desa Karangjati ke Utara hingga masuk desa Sumberbening. Kurang lebih 2 km ada persimpangan pertigaan Pasar Kecil atau warung – Warung Sumberbening ambil jalan kanan 50 meter menikung kekiri atau ke Utara lurus kurang lebih 1 km.

Source http://sumberbening.desangawi.id http://sumberbening.desangawi.id/2016/09/waduk-sangiran.html
Comments
Loading...