Warning: unlink(/tmp/5914058945c6f253f68cbf38062a4c44-zP5ExJ.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Pesona Keindahan Alam Sungai Cidomas di Purwakarta

0 282

Sungai Cidomas

Sungai Cidomas merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di Kp. Babakan RT.01 RW. 02 Ds. Garokgek Kec. Kiarapedes Kab. Purwakarta, Jawa Barat. Atau kurang lebih sekitar 7 Km dari Situ Wanayasa. Di pinggiran Sungai Cidomas terdapat bebatuan yang tertata alam dengan sangat indah, rindangnya pepohonan dan sejuknya udara membuat asri sungai Cidomas, di spot yang lain terdapat kucuran air curug kecil (air terjun) yang menambah romantisnya Cidomas.

Keindahan Sungai Cidomas 

Walaupun Cidomas belum setenar wisata-wisata air yang berada di wilayah Purwakarta dan Subang seperti Situ Wanayasa, Curug Cipurut, Curug Cijalu, Curug Cileat, Curug Capolaga dll. Akan tetapi Sungai Cidomas ini memiliki keindahan alam yang memberi kesan tersendiri bagi para pengunjung yang sudah merasakan keindahan sungai yang jernih ini. Sungai ini bisa untuk berenang bagi anak-anak dan dewasa karena kedalamannya berpariasi dari kedalaman 10 cm sampai kedalaman dua meter, bagi para pengunjung yang mengajak anak-anak harus ada perhatian khusus apabila anak-anak berenang, jangan sampai niat kita dari rumah untuk bersenang-senang berubah menjadi sesuatu yang tidak diinginkan, tetap hati-hati aja ya kawan.

Akses Menuju 

Untuk sampai ke Cidomas cukup mudah ko, bagi traveler yang punya kendaraan pribadi dan ada di arah Wanayasa cukup dengan mengikuti jalan raya arah Subang sampai di Pondok Pesantren ICG Garokgek traveler akan menemui jalan menurun dan bertemu dengan pertigaan traveler ambil belok kiri yang ada Gapura Kahuripin khas Purwakata, jangan ambil kanan arah Subang, dari gapura itu dilanjutkan dengan mengikuti jalan sampai bertemu pertigaan selanjutnya, ambil jalan lurus patokan pertigaan itu ada pangkalan ojeg tepat di kanan pertigaan jalan, dari sana traveler tinggal mengikuti petunjuk yang sudah di tulis warga di pinggiran jalan, untuk biaya parkir dan tiket masuk sementara ini masih gratis, tapi traveler bisa memberi uang seikhlasnya pada warga yang menjaga tempat parkir dan mengisi kotak yang sudah di siapkan penjaga sungai (lokasi Cidomas).

Source Jalan Wisata semutmerah
Comments
Loading...