Pesona Keindahan Alam Puncak Nanga Tumpu, NTB

0 48

Puncak Nanga Tumpu merupakan tempat favorit bagi para pejalan jauh atau traveler untuk beristirahat, keindahan alamnya sudah tidak perlu ragukan lagi, sejuk dan menyegarkan pikiran udara sejuknya. Puncak Nanga Tumpu menjadi idola bagi semua yang menuju Sumbawa atau Lombok. Keindahan alam yang ditawarkan di puncak ini mulai dari terbitnya matahari sampai matahari terbenam.

Sejuknya udara sangat cocok bagi Anda yang ingin menenangkan diri apalagi ditemani hembusan angin dan suara burung, ataupun bagi Anda yang sedang bersama keluarga beristirahat di puncak tentu akan menambah kehangat keluarga. Hembusan angin nan sejuk di Nanga Tumpu sangat menyenangkan dengan ditemani berbagai minuman atau cemilan sambil melihat keindahan view teluk Saleh, pasti akan menjadi hal yang tak pernah terlupakan.

Bagi Anda yang suka mengabadikan keindahan dengan kamera, Nanga Tumpu adalah tempat yang pas untuk menguji keahlian fotografi Anda. Pemandangan alam sejauh mata memandang bisa Anda jadikan objek berfoto yang sangat menawan. Hijaunya hutan, birunya lautan teluk Saleh dan para monyet yang asik bermain pinggir jalan sangat menarik untuk dipotret.

Jika anda tiba di puncak Nanga Tumpu jam 9 pagi, ketenangan teluk dan suara burung bisa anda nikmati dengan tenangnya dari kebisingan, karena agak jarang kendaraan yang lewat. Dan bila anda sampai di puncak ini jam 12 atau jam 2 siang, anda akan menjumpai hembusan angin yang lumayan besar namun tidak begitu bahaya, tapi di jam ini, view langir biru dan awan putih akan menghiasi puncak tersebut. Bagi anda yang cepat masuk angin, akan lebih baik anda memakai jaket dan minum obat tolak angin terlebih dahulu, agar terhindar dari masuk angin.

Selain itu yang bisa Anda dapatkan di puncak ini adalah sunsetnya yang menawan bagi anda yang suka foto senja. Matahari terbenan memang sangat menarik difoto dengan khas siluetnya, apalagi lebih spesial dengan keindahan alam sekitar yang semakin mempercantiknya. Menikmati keindahan Nanga Tumpu sangat wajib untuk disinggahi.

Nanga Tumpu memang sangat cocok bagi Anda warga Dompu dan warga lainnya yang lelah dengan perjalanan. Keindahan alam dan pesona matahari terbenam dipuncaknya bisa menghilangkan segala beban pikiran dan pastinya pikiran anda kembali segar. Jadi bagi Anda yang sedang melakukan traveling atau perjalanan kerja dengan menggunakan sepeda motor dan mobil jangan sampai melewati tempat tersebut, kepuasan akan Anda dapatkan.

Puncak Nanga Tumpu bisa Anda jadikan alternatif bagi Anda yang suka dengan wisata alam di Dompu. Selain Nanga Tumpu Anda bisa menemukan banyak wisata alam lainnya yang ada di sekitar situ seperti pantai Napa bagi Anda yang ingin berlibur menyenangkan didaerah pantai. ladang jagung di Kwangko bagi Anda yang ingin menikmati suasanan ladang sambil makan jagung (pada musimnya), dan tentunya semuanya menawarkan pesona keindahan alamnya yang tak ternilai.

Source http://wisata-jalan-jalan.kampung-media.com http://wisata-jalan-jalan.kampung-media.com/2016/07/28/negeri-atas-angin-nanga-tumpu-14516
Comments
Loading...