Pesona Keindahan Alam Pulau Umang di Banten

0 12

Pulau Umang

Pulau Umang merupakan salah satu pulau yang juga dijadikan sebagai destinasi wisata karena pemandangan dan keadaan pantai dan lautnya yang masih alami dan belum terkena polusi. Perairan yang biru dengan pasir putih dan ombak yang tenang tentu akan membuat Anda betah berlama-lama di pulau yang satu ini. Anda bisa melakukan berbagai aktivitas menarik seperti berenang, bermain olahraga pantai, memancing, dan main banana boat. Daya tarik Pulau Umang ini sepertinya memang lebih dibandingkan Pantai Carita ataupun Anyer yang sudah lebih dulu dikenal oleh masyarakat.

Bagi masyarakat Jakarta yang terbiasa hidup di kota, objek wisata Pulau Umang Banten ini merupakan salah satu pilihan menarik untuk melepas kepenatan dari hiruk pikuk kota dan berbagai rutinitas yang membosankan. Apalagi, jarak yang harus ditempuh pun tidak jauh yakni berada di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten. Luas kawasan Pulau Umang ini adalah sekitar 5 Ha dengan kawasan yang langsung berbatasan dengan Selat Sunda di bagian Selatan Banten.

Akses Menuju Pulau Umang

Jalan menuju kawasan Pulau Umang Banten ini juga bisa dengan mudah diakses. Anda perlu menempuh perjalanan sebanyak 183 km dari arah Jakarta untuk sampai ke Kecamatan Sumur melalui Pandeglang. Waktu yang diperlukan untuk perjalanan tersebut adalah sekitar 6 jam. Sesampainya di Kecamatan Sumur, Anda akan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan speedboat menuju Pulau Umang. Waktu yang harus Anda tempuh untuk perjalanan ini adalah sebanyak 10 menit.

Rute Menuju Pulau Umang

Rute pertama, Anda bisa melewati tol Jakarta menuju Merak, lalu keluar dari Pintu Serang Timur (km 71), kemudian melanjutkan perjalanan ke Pandeglang sampai Lbuan dan diteruskan ke Tarogong, Citeureup, Cigeulis, Cibaliung, Cimanggu, sampai akhirnya menuju Kecamatan Sumur. Sementara itu, rute kedua yang bisa ditempuh adalah melalui Jakarta menuju Merak dan keluar dari pintu tol Cilegon Barat. Dilanjutkan dengan mengikuti jalan Anyer Carita, hingga akhirnya sampai ke Labuan. Setelah itu, jalur selanjutnya sama dengan rute pertama.

Setelah sampai di Kecamatan Sumur, Anda akan dimintai tiket untuk menyebrang ke Pulau Umang. Namun, jika Anda membawa kendaraan, juga bisa parkir di wilayah tersebut. Biaya yang diperlukan untuk menyebrang ke Pulau Umang ini adalah sebesar 100 ribu per orang. Kegiatan yang bisa dilakukan di Pulau Umang ini antara lain adalah snorkeling, bermain banana boat, bermain jet ski, bermain olahraga pantai, berjemur, dan lain-lain. Jika Anda ingin melakukan kegiatan snorkeling, maka Anda bisa memilih Pantai Oar. Tentunya kegiatan tersebut akan sangat menantang dan mengasyikkan jika sedang berada di sana.

Source http://wisatabanten.com http://wisatabanten.com/wisata-pulau-umang-banten/
Comments
Loading...