Pesona Keindahan Alam Pantai Suwehan di Klungkung

0 20

Pantai Suwehan

Pantai Suwehan Nusa Penida merupakan destinasi wisata alam yang  terletak di Desa Tanglad Nusa Penida Kabupaten Klungkung. Pantai ini mirip dengan pantai Dreamland Bali atau banyak orang yang menyebut Volcom Beach. Anda akan melewati bukit dan melihat beberapa kolam kecil yang menahan air. Air ini dimanfaatkan masyarakat sebagai acara keagamaan. Dari kejauhan Anda bisa melihat keindahan Pantai Suwehan. Keindahan laut biru dan tebing diukir. Pantai Suwehan ada batu besar di tengah pantai yang disebut batu jineng.

Keindahan Pantai Suwehan

Di Pantai Suwehan Anda akan kagum dengan pemandangan pantai yang masih asli dan pasir putih. Pantai itu cukup luas dan bersih. Bentuk pantainya seperti huruf U merupakan daya tarik pantai ini.Pantai ini memiliki pasir seperti pantai umumnya, tapi nantikanlah, ada tebing yang tinggi. Setengah menuruni tangga Anda bisa melihat mata air ini berasal dari tebing. Cocok untuk pelancong yang ingin menenangkan diri. Coba jalan kaki bertelanjang kaki di sepanjang pantai Suehan.

Pasir putih dan halus, tidak Mengandung banyak kerang, sehingga tidak akan melukai tebing setinggi kaki yang mengelilinginya. Pantai tebing Suwehan terlihat begitu padat. Rumput hijau tumbuh di tebing, menambah kesan elegan di balik keunikan tersendiri. Terdapat Pura dengan pura Suwehan rtepat berada di atas pantai, yang memiliki 9 mata air suci yang berada di tebing di antara pura di gunakan oleh masyarakat setempat untuk kegiatan agama.

Daya Tarik Pantai Suwehan

Pantai Suwehan Nusa Penida memiliki panjang kurang lebih 400 meter, selain pasirnya yang putih bersih terdapat batu besar berbentuk segitiga lancip di di laut persis seperti di Pipi Island, Thailand. Warga setempat biasa menyebutnya batu jineng. Selain itu juga banyak orang yang menyebutnya Pantai Volcom karena batu tersebut menyerupai brand volcom. Pantai ini menjadi tempat yang tepat untuk kalian yang ingin berlibur mencari ketenangan dan refreshing.

Kalian dapat bisa bersantai menikmati indahnya lautan sambil merasakan angin laut yang sejuk. Kalian juga bisa berenang di pantai ini, tapi jangan terlalu ke tengah ya karena berbahaya dan di beberapa area sudah dipasang bendera merah untuk memperingati wisatawan. Kita juga bisa melihat ada perahu nelayan traditional di pantai ini. Waktu yang tepat berkunjung saat sore hari ke pantai ini. Tapi jangan khawatir jika berkunjung saat siang hari tebing – tebing yang mengelilingi pantai ini akan menjadi peneduh.

Akses Menuju Pantai Suwehan

Untuk menuju ke pantai suwehan cara paling cepat adalah memesan paket tour yang sudah include dengan obyek wisata ke pantai Suwehan, karena banyak kemudahan yang kita dapatkan, kita tidak hanya pergi ke pantai Suwehan tapi juga di ajak keliling ke objek wisata yang lain dalam satu paket, sudah include mobil, supir, BBM, Makan siang, ticket fast boat bolak balik Nusa Penida, bisa anda dapatkan di Nova Nusa Penida sebagai agent tour murah ke Nusa Penida, yang juga menyediakan paket snorkeling, paket menginap, sewa mobil, sewa motor dan banyak lagi.

Source https://www.novanusapenida.com https://www.novanusapenida.com/pantai-suwehan/
Comments
Loading...