Pesona Keindahan Alam Pantai Samudera Baru Karawang

0 334

Pantai Samudera Baru

Pantai Samudera Baru merupakan slah satu destinasi wisata alam yang berada di Desa Sungai Buntu, Pedes, Karawang, Jawa Barat. Di daerah ini tentu banyak masyarakat yang mengandalkan hidupnya pada hasil laut dan tambak. Sebenarnya, daerah ini belum dimanfaatkan sepenuhnya oleh Kabupaten Karawang sebgai daerah tujuan wisata padahal jika melihat potensinya sungguhlah besar. Pantai Samudera Baru, pantai yang jauh namun rela mencapai jarak tempuh yang lumayan jauh.

Keindahan Pantai Samudera Baru

Pantai Samudera Baru merupakan wisata pantai yang ada di Desa Sungaibunti. Pantai ini terletak di Kabupaten Karawang selain Pantai Tanjung Pakis dan Pantai Tanjung Baru. Usia dari objek wista pantai ini bisa dibilang masih muda kalau dibandingkan dengan dua pantai lainnya yang tersebut tadi. Keberadaan pantai ini bisa dikatakan sebagai pengganti Pantai Pisangan Cemarajaya Cibuaya yang tergolong hampir hilang keindahannya sebab tergerus abrasi. Selain karena keindahannya, anda akan dibuat nyaman berwisata dengan banyak warung makan di lokasi. Meskipun harganya relatif mahal, anda bisa menikmati makanan seafood dan ikan bakar khas pantai.

Jika anda merupakan orang yang suka berlibur menikmati sejuknya angin sepoi di pantai, anda bisa juga mencoba wahana air yang disediakan. Pantai ini relatif sepi namun cukup bersih dan tidak banyak sampah. Memang, di muara air akan tampak kecoklatan namun makin ke tengah, airnya makin segar dan biru. Pasir pantainya bersih disertai banyak kerang yang bentuknya unik – unik.

Harga Tiket Masuk Pantai Samudera Baru

Untuk harga tiket masuk sesuai dengan kendaraan yang anda bawa. Untuk rombongan yang datang dengan motor, harga tiket sebesar Rp. 15.000. Sementara untuk kelompok yang datang dengan mobil, harga tiketnya adalah Rp. 30.000. Harga tiket masuk ini berubah sewaktu – waktu. Jam buka Pantai Samudera Baru adalah setiap hari mulai hari Senin sampai Minggu 24 jam.

Akses Menuju Pantai Samudera Baru

Keberadaan Pantai Samudera biru dengan pusat Kabupaten Karawang tidak terlalu jauh sekitar 40 KM saja. Dengan akses menuju wisata yang sangat mudah, kita hanya perlu mengikuti jalur utama Karawang kota menuju Rengasdengklok dan Pedes. Jika kita memilih jalur ini, maka kita akan melihat berbagai hamparan sawah yang indah dan hijau. Namun di beberapa titik jalan ini, kita akan melihat dan menemui berbagai jalan yang masih berlubang.

Source Jalan Wisata vebma.com
Comments
Loading...