Pesona Keindahan Alam Grand Sayang Kaak Tasikmalaya

0 180

Grand Sayang Kaak

Grand Sayang Kaak (GSK) merupakan saat ini menjadi salah satu destinasi wisata baru di tatar Galuh Ciamis. Meski belum lama dibuka untuk umum, saat ini tempat wisata yang jaraknya reltif tidak jauh dari pusat Kota Ciamis, sudah menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan

Lokasi Grand Sayang Kaak

Alamat obyek wisata alam Grand Sayang Kaak berada di Dusun Cikatomas, Desa Handapherang, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis. Koordinat obyek wisata alam Grand Sayang Kaak berada pada titik S7.353839, E108.383140. Saat musim libur lebaran kemarin, ribuan wisatawan yang sebagian besar datang dari seluruh penjuru tatar Galuh Ciamis, berbaur dengan wisatawan dari luar kota. Tempat wisata baru tersebut, tidak hanya menyuguhkan pemandangan alam yang cukup indah, akan tetapi juga dilengkapi dengan berberapa fasilitas lainnya. Dari tempat tersebut, wisatawan memanjakan mata melihat aliran Sungai Citanduy, yang saat ini tengah dalam proses dibendung untuk pembangunan Bendungan Leuwikeris.  Selain itu juga beberapa fasilitas permainan untuk outbond anak-anak maupun orang dewasa.

Fasilitas Grand Sayang Kaak

Diantaranya yang cukup memacu adrenalin yakni flying fox, arung jeram menyusur Sungai Citanduy, meniti jembatan tali dan lainnya. Tidak kalah menariknya adalah penyewaan ATV dengan rute yang cukup menantang. Selain itu juga tempat khusus untuk ajang swafoto. Setidaknya ada dua tempat untuk swafoto, yang satu berupa papan berbentuk hati, dan satunya lagi, seperti panggung. Latar belakangnya adalah aliran Sungai Citanduy. Untuk mencapai GSK, bukan hal yang sulit, karena selain lokasinya tidak jauh dari pusat kota, juga mudah dicari. Terlebih wisatawan yang melintas jalur lingkar selatan, sudah dipasang beberapa petunjuk yang mudah dikenali.

Akses Menuju Grand Sayang Kaak

Bagi yang akan berkunjung ke obyek wisata alam Grand Sayang Kaak tidak perlu khawatir, karena akses jalan sudah mulus hotmixJarak obyek wisata alam Grand Sayang Kaak dari pusat kota Ciamis hanya 6 km saja. Dari pusat kota Ciamis, arahkan kendaraan menuju arah Handapherang ke arah Tempat Pembuangan Akhir sampah Ciamis. Jangan khawatir tersesat karena sudah ada papan petunjuk menuju ke obyek wisata alam Grand Sayang Kaak.

Harga Tiket Grand Sayang Kaak

Sementara itu pengelola GSK Taufan Nugraha mengaku gembira dengan banyaknya wisatawan yang datang ke GSK. Terlebih pada saat libur lebaran kemarin,  rata-rata per hari ada 1.500 pengunjung. Bahkan pada H+1 jumlahnya meningkat hingga 3.000 orang.

Source Jalan Wisata Pikiran rakyat
Comments
Loading...