Pesona Keindahan Alam Danau Laut Mati, Rote

0 123

Danau Laut Mati Rote

Berpindah menuju pulau paling selatan di Indonesia, yaitu Pulau Rote. Pulau yang berbatasan langsung dengan Samudra Hindia ini ternyata memiliki begitu banyak potensi wisata yang sedang dikembangkan. Salah satu wisata unik yang ada di Pulau Rote ini adalah adanya sebuah danau yang berisi air laut, atau yang dikenal dengan Danau Laut Mati.

Danau laut Mati ini terletak di Desa Sotimori, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao. Dapat ditempuh selama 1,5 jam dari kota Ba’a. Karena lokasi Pulau Rote lumayan terpencil, fasilitas penunjang masih belum dapat ditemui. Begitu juga dengan transportasi, belum adanya transportasi umum di pulau ini meyebabkan sedikitnya ketertarikan wisatawan terhadap potensi wisata.

Danau Laut Mati ini terletak cukup jauh dari pusat kota, namun tak dipungkiri jika Danau Laut Mati ini memiliki keunikannya sendiri. Seperti halnya pasir yang berada dipinggir danau tersebut tercipta dari kulit kerang ataupun keong. Karena itu teksture pasir di danau ini cukup berbeda dengan pasir pada umumnya.

Selain itu, di danau ini juga disediakan sebuah jet ski yang dapat digunakan untuk berkeliling ke pulau-pulau kecil disana. Wisatawan juga diperbolehkan untuk berenang menikmati segarnya air di danau ini. Hal unik lainnya adalah hidupnya ikan mujair di danau ini yang notabenenya ikan air tawar, sedangkan danau ini berair asin.

Meskipun Pulau Rote merupakan pulau terluar di sebelah selatan Indonesia, namun pulau ini memiliki begitu banyak potensi wisata yang melegenda. Sudah sepantasnya kita sebagai masyarakat turut membantu Pemerintah untuk mengembangan wisata yang ada. Demi kesejahteraan masyarakat Indonesia kedepannya.

Source https://wonderfullindonesia207.wordpress.com https://wonderfullindonesia207.wordpress.com/2017/08/26/pesona-danau-laut-mati-rote/
Comments
Loading...