Pesona Curug Surodipo Temanggung Jateng

0 189

Akses Menuju Curug Surodipo

Untuk menuju ke Lokasi Wisata Curug Surodipo dibutuhkan waktu sekitar 1 Jam dari Pusat Kota Temanggung. Jika menggunakan Transportasi Umum bisa Naik Bis Jurusan Temanggung-Wonosobo lalu turun di Terminal parakan dan menyambung naik Bis jurusan Parakan-Candiroto dan turun di Muntung. Setelah itu bisa naik ojek atau mobil box di sekitar pertigaan Muntung, perjalanan dari Muntung menuju lokasi wisata Curug Surodipo kurang lebih 30 Menit. Lebih baik menggunakan motor sendiri. Jika naik bis, akan menguras banyak uang karena transportasi dari Muntung menuju Curug Surodipo.

Lokasi Curug Surodipo

Berjarak 30 km dari Kota Temanggung. Untuk mencapai curug itu tergolong tidak mudah. Setidaknya dari Kota Kecamatan Wonoboyo menuju Desa Tawangsari ditempuh sejauh hampir 7 km dengan kondisi jalan beraspal. Dan untuk sampai di dasar curug ini masih harus menempuh 1,5 kilometer lagi untuk tiba di sana dengan menyusuri jalan setapak, menaiki dan menuruni bukit dengan waktu kurang lebih 30 menit berjalan kaki dari Gerbang Tiket masuk Wisata.

Fasilitas dan Akomodasi

Lahan parkir sudah tersedia, parkir sudah aman tidak seperti dulu lagi. Untuk fasilitas belum ada sama sekali, hanya terdapat Pos Tiket Masuk. Sekarang sedang membangun Gazebo dan kantin di jalan menuju curug jika dari Pos Tiket Masuk.

Tiket Masuk Curug Surodipo

Harga Tiket Masuk ke Curug Surodipo anda akan di kenakan biaa masuk sebesar Rp.5.000,00-/Orang.
Source wisata Temanggung
Comments
Loading...