Pesona Bukit Mertelu Purbalingga Jawa Tengah

0 154

Bukit Mertelu

 

Bukit Mertelu merupakan spot baru di Purbalingga yang belum lama ini dibuka. Spot ini menyajikan pemandangan yang cukup indah tak kalah dnegan kawasan Dlingo Bantul. Pengunjung dapat berfoto selfie dengan background lanskap kota Purblingga yang diapit beberapa bukit dan Gunung. Dinamakan Bukit Mertelu karena bukit ini terdiri dari tiga bukit yaitu, Bukit Montang dan Bukit Keroya, dan Bukit Mertelu itu sendiri.

Lokasi Bukit Martelu

Lokasi Bukit Mertelu tepatnya berada di Dusun Sangkanayu, Mrebet, Sangkanayu, Mrebet, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah 53352, Indonesia.

Harga Tiket Masuk Bukit Mertelu

Wisata di Bukit Mertelu ini masih dalam proses pembangunan dan pengembangan. Saat ini harga tiket masuk Bukit Mertelu hanya Rp. 5.000/orang dan biaya parkir sebesar Rp. 2.000/orang. Sedangkan untuk menikmati sensasi foto di Ayunan Langit, pengunjung dikenakan biaya Rp. 5.000/orang.

Akses Menuju Bukit Martelu

Untuk menuju Bukit Mertelu di mulai dari kota Purbalingga, menuju arah Bobotsari, ada SMK N 2 Purbalingga (Mrebet) sebelah kanan jalan lurus terus aja sampai ngelewatin jembatan, setelah itu ada pertigaan yang kearah kiri itu Agrowisata Desa Serang/Pos Pendakian Gn. Slamet via Bambangan dan kalau lurus ke arah Bobotsari, nanti di situ kalian belok kiri, setelah itu ngikutin jalan aja.

Kalian nanti bakal nemu SD Negeri Sangkanayu di sebelah kanan jalan, masih lurus terus, nah patokannya ada pertigaan mie ayam gondes di sebelah kiri jalan, kalau lurus ke arah Rest Area Serang dsb, kalau ke Bukit Mertelu belok kanan. Setelah kalian lurus terus aja, mentok ada pertigaan ambil kanan, lalu ada pertigaan lagi ambil kiri. Untuk sampai ke Bukit Mertelu dari parkiran butuh waktu sekitar 15-20 menit.

Source wisata Main Main Sebentar
Comments
Loading...