Warning: unlink(/tmp/5914058945c6f253f68cbf38062a4c44-j34PPi.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Permandian Waetuo Bone

0 53

Permandian Waetuo

Permandian Waetuo di Kecamatan Kajuara kabupaten bone sulawesi selatan merupakan salah satu permandian alam yang ramai dikunjungi oleh warga dari berbagai daerah. Seperti pada musim kemarau beberapa waktu lalu, permandian ini ramai dikunjungi oleh warga.

Selain untuk mandi, warga dari berbagai Desa di Bone selatan juga memanfaatkan sumber mata air di permandian ini untuk kebutuhan air bersih. Bahkan ada beberapa warga rela antri untuk bisa mendapatkan air bersih.

Permandian alam Waetuo Desa Waetuo Kecamatan Kajuara salah satu sumber mata air yang tidak pernah mengalami kekeringan. Bahkan air dari sumber mata air Waetuo ini terus mengalir selama 24 jam. Hal inilah yang dimanfaatkan oleh warga yang ada di Bone selatan untuk mendapatkan air bersih.

Bahkan pada musim kemarau kemarin, beberapa warga mengambil air di tempat ini untuk dijual kebeberapa Desa di Bone Selatan dan Kabupaten Sinjai. Sumber mata air di permandian alam waetuo ini cukup menjanjikan jika dikelola dengan baik. Selain menjadi obyek wisata, sumber mata air di permandian ini bisa dimanfaatkan untuk pengairan sawah petani. Sehingga pada musim kemarau petani didaerah ini bisa tetap mengolah sawahnya.

Source https://www.pantaudesa.com https://www.pantaudesa.com/permandian-waetuo-kajuara-menjanjikan/
Comments
Loading...