Permandian Batu Kapur Alebo, Destinasi Baru Wisata Alam Konsel

0 54

Permandian Batu Kapur Alebo

Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) merupakan salah satu wilayah di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang menyimpan banyak destinasi wisata baik wisata bahari maupun wisata alam yang belum banyak diketahui masyarakat. Permandian Batu Kapur itu berada di Desa Alebo, Kecamatan Konda, Kabupaten Konsel, jaraknya dari pusat Kota Kendari sekitar 15 km dengan jarak tempuh sekitar 50 menit menggunakan roda dua maupun roda empat.

Suasana permandian batu kapur masih terbilang cukup alami, karena wilayah sekitar permandian merupakan lahan perkebunan para petani setempat. Ada kebun sayuran, jeruk, salak dan rambutan. Sepanjang jalan menuju lokasi pun Anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang cukup menyejukkan mata, meski kondisi jalan belum terlalu baik. Permandian ini memiliki air yang cukup jernih, aliran air yang cukup deras dan jika dilihat dari ketinggian akan nampak kebiruan.

Kedalaman air mencapai sekitar 5 meter, jadi bagi Anda yang memiliki nyali meloncat atau terjun dari ketinggian tempat ini bisa menjadi salah satu destinasi pilihan wisata air. Sayangnya kolam air Permandian Batu Kapur ini tidak terlalu luas sehingga bagi anak-anak atau Anda yang tidak tahu berenang agak sulit untuk menikmati segarnya air batu kapur ini. Meski begitu, tak perlu khawatir karena permandian ini masih memiliki beberapa spot yang dangkal dan bisa menjadi tempat untuk bermain air.

Bagi pencinta fotografer, Permandian Batu Kapur ini bisa menjadi spot untuk mengabadikan gambar dari beberapa sudut pandang (angel) guna mendapatkan hasil potret memuaskan. Atau hanya sekedar mengambil gambar untuk diupload di media sosial Anda. Tempat ini sama sekali belum dikelola oleh masyarakat atau pemerintah setempat, sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk masuk ke Permandian Batu Kapur. Nah, bagi kamu yang penasaran saat ini menjadi waktu yang tepat untuk berkujung karena kondisi cuaca mendukung. Sebab, saat musim hujan akses cukup sulit dan aliran air deras.

Source https://zonasultra.com https://zonasultra.com/permandian-batu-kapur-alebo-destinasi-baru-wisata-alam-konsel.html
Comments
Loading...