Permandian Alami Boro – Boro Duria, Konawe Selatan

0 83

Permandian Alami Boro – Boro

Permandian Alami Boro-boro Duria Konawe Selatan ini sudah ada dari tahun 90-an. Namun tempatnya mulai sering didatangi pada tahun 2000-an. Banyak dari pengunjung yang datang hanya kalagan dari warga lokal yang berada di sekitaran wilayah boro-boro, dan hanya sedikit pengunjung dari luar daerah. Karena saat itu masih minim informasi mengenai Permandian alami ini, bukan hanya itu akses jalan ke sinipun terbilang cukup susah karena keadaan jalan yang sempit dan rusak. Namun tidak lagi, kondisi jalan kini dapat kita lewati dan teraspal. Hanya saja jalan menuju masuk kelokasinya belum teraspal.

Kawasan wisata Sungai Boro-Boro yang berada di Desa Boro-Boro kecamatan Ranomeeto Barat Kabupaten Konawe Selatan Sulawesi Tenggara Sungai yang masih alami ini ternyata belum banyak di ketahui oleh para wisatawan luar. Panorama alamnya yang alami, serta udaranya yang sejuk dan segar, menjadikan kawasaan ini tepat sekali dipilih sebagai tujuan rekreasi alam. Pengunjung dapat menyerap keindahan panoramanya sambil berjalan-jalan di kawasan tersebut, atau sambil duduk bersantai dan bermandian di airnya. Tak kalah dengan wisata-wisata lainnya, tempat ini bisa menjadi salah satu liburan bersama kawan-kawan dan keluarga untuk mengisi waktu diakhir pekan dan hari libur panjang tahun baru.

Daya Tarik Sungai

Wisata Sungai Boro-Boro memiliki kelebihan yang pantas dikunjungi, mulai dari Alamnya yang masih sangat alami dan air yang sangat jerni. Aman untuk anak-anak, karena permukaan air yang tak terlalu dalam dan arus aliran airnya juga cukup aman dan tak membahayakan pengunjung. Banyak kupu-kupu yang bisa kita jumpai beterbangan disekitar sungai, yang menambah kesan indah. Dan spot-spot peristirahatan yang bisa digunakan pengunjung secara gratis.

Hembusan udara khas hutan dengan wangi aroma dedaunan serta bunyi kicauan burung membuat rasa lelahmu akan  terbayarkan, seperti yang seperi yang saya bilang diawal tadi jalanannya sedikit tak menarik, namun semakin kita memasuki kawasan permandian ini rasa sejuknya akan terasa. Dijamin tak akan ada rasa kecewa yang didapatkan,jika perjalananmu pada hari itu cukup cerah. Jangan sekali-kali datang pada musim hujan yah,karna di pastihkan kondisi air akan keruh kecoklatan.

Source http://mynewikky.blogspot.com http://mynewikky.blogspot.com/2018/12/sisi-keindahan-sungai-boro-boro.html
Comments
Loading...