Permandian Alam Bungi, Destinasi Wisata Alam di Kota Bau Bau

0 74

Permandian Alam Bungi

Permandian Alam Bungi, ini merupakan salah satu destinasi wisata alami yang berada di Pulau Buton untuk menuju ke kawasan ini yaitu dengan Menyisir Sungai  di Pulau Buton Sulawesi Tenggara, adalah perjalanan wisata yang sangat menarik dan indah, karena kawasan ini sudah mencakup wisata Alam, Hutan, Sungai, Air Terjun. Perjalanan ke Permandian Alam Bungi ini kurang lebih 30 menit dari pusat kota sampai dengan tempat parkiran mobil.

Kemudian berjalan kaki menyisir sungai sampai ke pusat air terjun kurang lebih 3 jam. Sepanjang Sungai selain menikmati pemandangan Alam pinggiran hutan, mendengar kicauan berjenis satwa burung yang menghuni hutan ini, diringi gemerincik air sungai yang membetur batuan. Perjalan melalui jalan setapak yang masih sangat alamiah.

Sebetulnya tempat ini hanyalah tempat warga sekitar melakukan aktivitasnya yang berkaitan dengan kebutuhannya akan sebuah sungai. Tapi lama kelamaan seiring meningkatnya keinginan warga untuk mendapatkan tempat wisata yang baru, beberapa tahun belakangan ini tidak hanya warga setempat tapi juga dari wilayah lain di Bau-Bau juga mengunjungi tempat ini sehingga secara perlahan tempat ini dikenal sebagai salah satu tempat wisata di Bau-Bau.

Pada sore hari dan musim liburan biasanya banyak warga yang datang untuk menikmati Pemandian Bungi ini. Alasan lain warga berkunjung ke tempat ini adalah sebagai alternatif bagi warga yang kurang berkenan dengan keramaian di Air Terjun Tirta Rimba karena jarak kedua tempat ini yang berdekatan. Selain itu pemandian yang terletak di Kecamatan Bungi Kota Bau-Bau tidak memungut biaya sama sekali kepada pengunjung, lagi-lagi biaya menjadi faktor utama dalam pariwisata di Indonesia.

Source https://galeriwisata.wordpress.com https://galeriwisata.wordpress.com/wisata-sulawesi/wisata-sulawesi-tenggara/permandian-alam-bungi/
Comments
Loading...