Permandian Alam Batu Papan : Perpaduan Objek Wisata Alam dan Sejarah

0 86

Permandian Alam Batu Papan terletak di wilayah Kelurahan Sumarambu, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo. Jaraknya dengan jantung kota kurang lebih 15 km, lumayan jauh, karena memasuki daerah Kabupaten Luwu. Untuk menuju ke lokasi objek wisata Batu Papan, aksesnya sangat mudah. Karena telah didukung dengan sarana jalan yang memadai. Sehingga memudahkan para wisatawan menggunakan transportasi roda 2 maupun roda 4 dan bahkan bus.

Objek wisata Permandian Alam Batu Papan merupakan objek wisata perpaduan antara wisata alam dan sejarah. Di sepanjang perjalanannya, menawarkan keindahan deretan rumah penduduk dan panadangan lepas hamparan luasnya sawah nan hijau. Yang terlihat seakan tidak berujung. Memberi ketenangan dalam perjalanan liburan, seakan menjadi teman pengendara. Selain itu pengunjung menikmati pemandangan alam yang indah dengan berbagai spesies flora dan fauna.

Setelah sampai di spot utama Objek wisata Permandian Alam Batu Papan. Terdengar langsung gemuruh air yang terhempas di bebatuan memecah kesunyian alam. Sehingga tidak ada satupun wisatawan yang terlewatkan akan kedatangannya. Jangan lupa! Ketika meluncur di derasnya aliran Permandian Alam Batu Papan. Tidak seru kesanya ketika tidak mencoba wahana yang ditawarkan. Cobalah bermain dengan ban pelampung yang disediakan warga sekitar. Memacu adrenalin wisatawan di atas aliran sungai Batu Papan. Membuat pengunjung merasa kerasan tinggal berlama-lama menikmati liburannya.

Hasil gambar untuk Permandian Alam Batu Papan

Keeksotisan alam Permandian Batu Papan membuat hampir setiap akhir pekan, khususnya waktu libur sekolah menjadi pusat kunjungan masyarakat Tana Luwu bahkan Tana Toraja Salah satu pusat perhatian pengunjung, keberadaan beberapa gundukan batu besar di sekeliling sungai. Pengunjung sering mengabadikan momen terindah dari berbagai sudut dengan menampilkan panorama hutan, batu bercadas, dan gelombang air sungai.

Source https://palopopos.fajar.co.id https://palopopos.fajar.co.id/2016/05/19/permandian-alam-batu-papan-perpaduan-objek-wisata-alam-dan-sejarah/
Comments
Loading...