Perkemahan Di Paropo Dengan Menikmati Tepian Danau Toba

0 31

Paropo adalah sebuah desa kecil yang letaknya di Kecamatan Silalahi Sabungan Kabupaten Dairi, Sumatra Utara. Merupakan desa indah yang letaknya tepat di tepian Danau Toba. Tempat ini jadi salah satu tempat strategis dan asyik untuk sekadar duduk santai sambil menikmati keindahan Danau Toba. Ditemani angin sepoi-sepoi dan udara yang sejuk, Kamu pasti betah tinggal lama di Paropo. Perairan Danau Toba yang bersih dan hijaunya perbukitan di sekitar bikin pengunjung bahagia. Siapa saja ingin berkunjung kemari untuk menghibur diri dari kejenuhan sehari-hari di kota. 

  

Kali ini kita datang menikmati danau toba dengan bercamping di Paropo, banyak wistawan yang sering camping di area tepi danaunya. Bahkan Paropo ini jadi salah satu spot camping favorit di kawasan Danau Toba. Selama camping di sini, anda bakal disuguhi sebuah keajaiban alam yang menakjubkan. Di satu sisi tenda Kamu bisa melihat hamparan air Danau Toba, sedang di sisi lain Kamu akan melihat jejeran perbukitan yang tidak pernah bosen buat dinikmati.

Percayalah bahwa Indonesia itu terlalu indah dimanapun kita berada pasti ada tempat-tempat yang membuat hati ini sejuk. Mengajak Temen-temen untuk menikmati keindahan di setiap celahnya indonesia yang punya sejuta tempat wisata. Tapi jangan lupa juga untuk mengedukasi agar mereka juga mau ikut serta membantu melestarikan dan menjaga alam. Biar tetap indah dan sedap dipandang mata. Untuk menuju kemari ada beberapa akses jalan menuju Bukit Paropo yang mungkin bisa menajdi pilihan yang kita mau seperti yang tertera di bawah ini :

  1. Medan – Berastagi – Merek – Tongging – Desa Paropo 
  2. Siantar – pematang Raya – Seribu dolok – Merek –  Tongging – Desa Paropo
  3. Karena sekarang sudah dikelola oleh warga setempat jadi untuk biaya masuk ke Paropo biasanya .
  4. Rp.15.000/sepeda motor jika hari libur atau hari besar lainnya, jika hari biasa Rp.10.000,-
  5. Dan dari gerbang tongging kita sudah dikenakan biaya Rp.4.000/orang 

Di saat matahari terbit cobalah pergi ke bukit ilalang yang berada di atas tepian Danau Toba. Anda akan melihat alam yang sangat cantik terutama ketika cahaya matahari mulai menyinari pegunungan di hadapan Anda. Bagaikan di pantai laut tapi kali ini kita rasakan di tepi danau yang terluas seasia tenggara. Tempat ini juga menjadi daya tarik pasalnya keindahannya yang sungguh menakjubkan, jadi banyak wisatawan ingin tahu untuk mengunjunginya. Sepanjang jalanan pasir putih, banyak kemah didirikan di sini. Anda pun bisa menikmati surga terindah dari Danau Toba. Tenangnya air juga sangat cocok untuk dimanfaatkan sebagai kolam pemancingan anda.

Kesempurnaan alamnya tersebut banyak diabadikan oleh para fotografer dunia. Sejak saat itulah, Paropo di Danau Toba banyak di buru wisatawan, hanya saja Anda juga harus menjaga lingkungan yang masih alami ini. Jagalah alam ini seperti anda menjaga pakaian yang sedang di pakai, pastinya anda malu dan enggak pede jika pakain anda kotor dengan membuat prinsip ini pasti anda selalu menjaganya. Anda juga bisa belajar budaya dari mereka yang bisa anda kunjungi di masyarakat setempat. Sebab, Danau Toba ini terkenal juga sebagai pusat budaya yang dihadirkan oleh beragam suku Batak.

Bisa juga menyempatkan waktu untuk melihat pembuatan kain Ulos di desa-desa sekitar Paropo atau bisa di beli sebagai oleh-oleh, Jangan buang sampah sembarangan itu adalah tindakan salah satu untuk menghargai kelestarian alam. Sekalipun kita hanya berselfie ria atau kemping cantik tetap ingat bawa turun sampah kita ketika kembali tidak ada salanya kan, mau sekecil apapun itu ataupun berat tetaplah buang sampah pada tempatnya, yang boleh di tinggalkan cukup jejak dan cerita. Sehingga dapat di inikmati para pengunjung yang lain yang ingin menghabiskan waktu akhir pekan dan sekedar liburan di Paropo, dihimbau untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan demi menjaga keindahan alam. 

Source http://www.wisataindonesia.online http://www.wisataindonesia.online/2018/01/perkemahan-di-paropo-dengan-menikmati.html
Comments
Loading...