Pemandian Sembahe Berastagi

0 12

Pemandian Sembahe Berastagi

Letaknya di dataran tinggi atau di daerah pegunungan, inilah yang membuat daya tarik tersendiri sehingga banyak orang yang mengunjunginya. Pengunjung akan merasakan kesejukan serta menikmati dinginnya air di Pemandian Alam Sembahe ini.  Namun tetap berhati-hati selain aliran airnya cukup deras. Lokasi ini juga cocok bagi wisatawan yang menyukai wisata alam dan kegiatan santai. Aliran sungai yang tenang ditambah riak-riak air akan terasa sangat menggoda untuk melompat terjun ke dalam sungai.

Puluhan warung juga tersedia di pinggir sungai, Sehingga pengunjung yang lapar tidak perlu jauh-jauh mencari makan. Selain warung makan, juga ada pondok-pondok untuk istirahat dan penginapan untuk wisatawan yang ingin menginap. Kawasan wisata ini cocok untuk  wisatawan yang datang bersama pasangan dan rombongan. Tapi tidak cocok untuk keluarga, karena akan banyak melihat pemandangan remaja pacaran di pondok pinggiran sungai.

Ediawan, penjaga Pemandian Sembahe menuturkan Wisata Alam Sembahe ini paling ramai dikunjungi para wisatawan lokal maupun asing pada saat hari libur. “Pengunjung yang masuk dipungut biaya retribusinya Rp 5.000, uang parkir Rp 5.000. Kalau mau nyewa pondok harganya juga beragam. Pondok yang ada pintunya Rp 35 ribu, pondok yang dinding pembatasnya pendek dan tidak ada pintu Rp 25 ribu, dan pondok tikar Rp 15 ribu,” katanya.

Untuk sampai ke Pemandian Alam Sembahe ini, tidaklah sulit, karena berada di pinggir jalan Lintas Medan-Berastagi. Hanya memerlukan waktu sekitar 1 jam dari kota Medan untuk sampai di sini. Pengunjung bisa menggunakan mobil pribadi, sepeda motor, maupun angkutan umum seperti Bus jurusan Medan-Berastagi dengan biaya Rp 15 ribu.

Source http://medan.tribunnews.com http://medan.tribunnews.com/2017/08/01/pemandian-alam-sembahe-hanya-satu-jam-dari-pusat-kota
Comments
Loading...