Pemandian Putri Naga Tempat yang Wajib Dikunjungi di Aceh

0 12

Pemandian Putri Naga

Kabupaten Aceh Selatan yang bersuhu panas karena terletak pada daerah pesisir pantai, membuat objek wisata pemandian manjadi incaran utama pagi para penduduk lokal yang ingin berwisata. Salah satunya Pemandian Putri Naga (Panjupian) yang terletak di Gampong Panjupian atau berjarak sekitar tujuh kilometer dari pusat Kota Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh.

Objek wisata ini berkaitan erat dengan legenda tuan tapa dan naga di Aceh Selatan. Air di pemandian alam ini sangat dingin sekali karena merupakan air dari pegunungan. Tak hanya itu, lokasi pemandian alam Putri Naga yang dikelilingi oleh pegunungan membuat suasananya sejuk dan nyaman. Harga tiket masuk ke Pemandian Putri Naga ini sangat terjangkau, dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp 5000, Anda sudah dapat masuk ke objek wisata alam ini dan menikmati fasilitas di dalamnya.

Ratusan sampai ribuan pengunjung bisa saja membanjiri objek wisata ini pada hari-hari libur. Anda bisa memesan makanan ataupun minuman untuk melepas rasa lapar dan dahaga. Selain menikmati kesegaran Pemandian Putri Naga ini, di sini juga Anda dapat menikmati pemandangan alamnya yang sangat indah. Banyak di tumbuhi pepohonan yang cukup besar dan rindang, serta kicauan burung-burung yang hinggap dipepohonan membuat hati dan pikiran Anda terasa sangat nyaman dan tentram.

https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/aceh/pemandian-putri-naga-tempat-yang-wajib-dikunjungi-di-aceh.html

Comments
Loading...