Pemandian Pincuran Tujuah di Air Dingin nan Memukau

0 117

Pemandian Pincuran Tujuah

Banyak sisi yang ternyata belum diketahui tentang daerah yang ada di Kota Padang, Sumatera Barat. Seperti halnya, tempat wisata alam, di Air Dingin, Kecamatan Koto Tangah. Daerah yang berada di ujung arah timur Kota Padang, menyimpan surga-surga tersembunyi. Salah satunya, tempat pemandian alam yang disebut dengan Pemandian Pincuran Tujuah (pancuran tujuh).

Penyebutan Pincuran Tujuah ini, bukanlah tanpa alasan. Tempat di kawasan pemandian itu benar-benar memiliki tujuh pancuran pamandian, yang bersumber dari satu air terjun yang berada di bagian hulu. Seperti yang dikatakan oleh Cutya, pengunjung di pemandian yang dingin itu, pada kedatangannya di wisata itu, ia hanya mampu mencapai pancuran kedua dan ketiga, dari tujuh pancuran yang ada.

Di pancuran kedua dan ketiga, terdapat pemandian yang bisa dilakukan untuk berenang. Sebab ada satu tempat yang memiliki kedalaman air setinggi orang dewasa. Sementara di sisi lainnya, hanya setinggi lutut orang dewasa. Tempat ini paling cocok untuk pemandian anak-anak. Saya tahu tempat ini dari teman yang pernah datang ke sini, mereka melihatkan foto-fotonya.

Wah sepertinya bagus, makanya saya bersama tetangga beramai-ramai datang ke sini,” katanya, Minggu. Wisata alam yang berada di kawasan Air Dingin menuju Kabupaten Solok itu, memang pantas dikenal dengan daerah Air Dingin. Kerena air yang ada di pancuran tujuh itu, benar-benar terasa dingin. Selain itu, air nya sangat bersih dan jernih.

Source https://www.cendananews.com https://www.cendananews.com/2018/02/pemandian-pincuran-tujuah-di-air-dingin-nan-memukau.html
Comments
Loading...