Pemandian Dayang Seri Pinai, Belitung

0 11

Pemandian Dayang Seri Pinai

Pemandian Dayang Seri Pinai merupakan kolam renang yang terletak di Kota Tanjungpandan tepatnya dibelakang Museum Pemda Belitung (Museum Geologi) dan bertetangga dengan Eks. Rumah Tuan Kuase serta tidak jauh dari Objek Wisata Pantai Tanjungpendam (sekitar 200an meter). Pemandian Dayang Seri Pinai ini merupakan kolam renang buatan yang terdiri dari kolam dewasa dan anak-anak. Pemandian ini sangat cocok untuk bersantai bersama keluarga dan untuk olahraga bagi yang menyukai olahraga renang karena dekat atau terletak dengan Pusat Kota Tanjungpandan.
Pemerintah Kabupaten Belitung dibawah naungan Dinas Kebudayaan dan Parwisata Kabupaten Belitung mulai resmi mengelola Pemandian Dayang Seri Pinai terhitung sejak tanggal 29 April 2013 menurut Surat Keputusan Bupati Belitung Nomor ; 188.45/222/KEP/DPPKAD/2013 Tentang Penetapan Status Penggunaan Tanah dan Bangunan Gedung Sarana Olahraga Milik Pemerintah Kabupaten Belitung Pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belitung.
Pemandian Dayang Seri Pinai saat ini sementara dikelola dibawah Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Tanjung Kelayang. Dengan fasilitas 2 kolam renang, yang masing-masing berukuran 12 x 25 meter dengan kedalaman 1,5 – 2,5 meter diperuntukan bagi mereka yang telah mahir berenang, sedangkan kolam kedua diperuntukan bagi anak-anak dibawah umur, karena kolam ini hanya memiliki diameter 5 meter dengan kedalaman 70 cm.

Saat ini Pemandian Dayang Seri Pinai sedang giat-giat berbenah salah satunya dengan penambahan alat berupa water treatment sebanyak 4 set. Dimasa yang akan datang diharapkan pemandian Dayang Seri Pinai nantinya bisa menjadi alternatif wisata keluarga maupun wisata olahraga. Mungkin saat anda berkunjung ke Belitung, bolehlah kiranya untuk “menjajagi” Kolam Renang Pemandian Dayang Seri Pinai ini. Untuk menikmati fasilitas renang ini, cukup membayar tiket Rp. 7.000,-.
Source https://kodzan.blogspot.com https://kodzan.blogspot.com/2018/04/pemandian-dayang-seri-pinai-belitung.html#.W6mgt3szZcs
Comments
Loading...