Pemandian Alami Alam Sako Tapan : Destinasi Wisata Alam di Kab. Pesisir Selatan

0 7

Pemandian Alami Alam Sako Tapan

Pemandian Alam Sako Tapan adalah sebuah lokasi objek wisata yang terkenal alami dan selalu dikunjungi oleh masyarakat Tapan dan sekitarnya terutama pada akhir pekan dan hari libur. Objek wisata ini menjadi tempat melepas lelah dan menghilangkan kesuntukan bagi masyarakat Tapan dan luar Tapan seperti dari Kab. Mukomuko Prov. Bengkulu dan daerah lain di Kab. Pesisir Selatan.

  

Pemandian Alam Sako Tapan berokasi di Kampung Muaro Sako Kenagarian Sungai Gambir Sako Tapan dengan jara ± 20 Km dari Pasar Tapan Ke arah Sungai Penuh / Kerinci (kearah timur). Disini pengunjung bisa melepas lelah sembari menikmati pemandangan dan menghirup udara pegunungan yang menyegarkan.

Ditemani suara kicau burung dan gemercik air yang merdu pengunjung dapat mandi secara gratis di sungai yang masih alami dengan batu-batu besar dan air yang jernih bebas dari polisi dan sampah.

Jika lapar pengunjung dapat menikmati hidangan yang disediakan para pedagang dengan suasana lesehan dan pemandangan yang sudah pasti menarik karena terletak dekat dengan sungai dan dikelilingi oleh kolam-kolam ikan. Ada subuah tradisi lama di Tapan yang masih dipertahankan sampai sekarang yang pelaksanaannya berorientasi ke Pemandian di Sako ini, yakni tradisi Balimau menjelang masuknya bulan Ramadhan. Pemandian Sako akan ramai pada sore hari sehari sebelum melaksanakan ibadah puasa sebagai simbol dari pembersihan diri menyambut datangnya bulan suci.

Source https://www.infosumbar.net https://www.infosumbar.net/wisata/indahnya-pemandian-alami-alam-sako-tapan/
Comments
Loading...