Warning: unlink(/tmp/85cfc6e4a03bcd16c625ba7d56e4ea2e-k5mczL.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Pemandian Alam Tamboke, Kabupaten Luwu Utara

0 53

Pemandian Alam Tamboke

Pemandian Alam Tamboke, Sulawesi Selatan Di salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan terdapat sebuah tempat wisata yang dapat menjadi pertimbangan sebagai tujuan wisata untuk mengisi liburan atau akhir pekan anda. Tempat wisata tersebut adalah Pemandian Alam Tamboke. Pemandian Alam Tamboke berlokasi di Desa Tamboke, Kecamatan Sukamaju, Kabupaten Luwu Utara.

Sebelumnya, Kabupaten Luwu Utara merupakan simpul dari Propinsi Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan. Hal itu dikarenakan kabupaten tersebut Luwu Utara berbatasan dengan ketiga propinsi tersebut. Di kabupaten Luwu Utara terdapat beberapa sungai utama yang berfungsi sebagai catchment area. Selain itu, salah satu kelebihan dari sistem sungai-sungai di kabupaten ini adalah keadaan airnya yang masih jernih dan alami sehingga berpotensi tinggi dijadikan sebagai tempata rekreasi.

Pemandian Alam Tamboke salah satunya. Pemandian alam ini berlokasi di sebuah desa yang bernama Tamboke, nama pemandian alam ini memang di ambil dari nama desa lokasi dimana pemandian alam ini berada. Pemandian Alam Tamboke dikenal dengan sungai dan pemandian di sekitar bendungan. Tetapi biasanya masyarakat lebih memilih untuk ke hulu sungai melakukan rekreasi dan juga mengolah bahan makan di tepi sungai.

Pengunjung yang banyak melakukan aktivitas mengolah makanan di tepi sungai ini adalah daya tarik tersendiri bagi Pemandian Alam Tamboke. Jadi pengunjung dapat menikmati kesegaran mandi di alam, setelah itu memanjakan perut sekaligus.

Source https://chipamusdalipah.wordpress.com https://chipamusdalipah.wordpress.com/2015/04/24/21/
Comments
Loading...