Pemandian Alam Sibiru-Biru, di Kab. Deli Serdang

0 21

Pantai Sibiru-biru

Pantai Sibiru-biru merupakan salah satu objek wisata alam yang ada di Sumatera Utara. Sebenarnya Pantai Sibiru-biru hanyalah sebuah sungai. Namun masyarakat sekitar menyebut sungai yang besar dan lebar sebagai Pantai.  Air yang mengalir di Sibiru-biru ini merupakan aliran dari Sembahe juga.
 
Karena letak Sungai Sibiru-biru lebih rendah dari Sembahe. Sehingga airnya pun hampir sama dengan pemandian alam sembahe, dingin dan mengalir dengan deras. Tempatnya juga tidak kalah indah dari Sembahe. Disini terdapat pondok-pondok santai di pinggir sungai dan rumah makan yang tersedia di lokasi ini.
Pemandian Alam Sibiru-biru tepatnya terletak di Kecamatan Sibiru-biru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Untuk dapat sampai dilokasi ini, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil, sepeda motor dan angkutan umum.  Hanya satu angkutan umum yang bisa mengantarkan anda sampai ke objek wisata Biru-biru ini yaitu Angkot KPUM D95. Waktu yang dibutuhkan hanya sekitar 1-1.5 jam perjalanan dari kota Medan. Untuk tiket masuknya anda akan dikenakan biaya sekitar 5000-10000/orang.
Pantai Sibiru-Biru ramai dikunjungi pada saat hari libur seperti minggu serta hari libur besar lainnya. Saya sendiri telah beberapa kali ketempat ini. Terakhir kali pada 2 tahun lalu saat liburan semester bersama teman-teman kuliah. Tempatnya cukup asik dan sejuk, disini juga anda bisa melakukan berbagai aktifitas seperti mandi dan berenang disungainya, Mancing, serta acara bakar-bakar ikan.
Source https://www.medanwisata.com https://www.medanwisata.com/2013/10/pemandian-alam-sibiru-biru-medan.html
Comments
Loading...