Pemandian Alam Karona, di Deli Serdang

0 18

Pemandian Alam Karona

Aliran Air Pemandian Karona merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang, mengalir deras diantara bebatuan yang besar di tengah hutan yang asri. Pemandian ini menjadi alternatif selain pemandian Sembahe yang kini sudah terlalu ramai khususnya untuk pasangan muda. Udara yang dingin karena berada di kawasan kaki gunung Sibayak, membuat pengunjung cepat kedinginan saat mandi di pemandian dengan air yang juga tidak kalah dingin ini. Ya, airnya segar langsung dari mata air dan cukup dingin saat pertama bersentuhan dengan tubuh, karena tubuh menerima rasa dingin dari udara, kemudian merasakan air dingin disegucur tubuh, maka tidak jarang pengunjung cepat menggigil.

 

Pondok tempat muda-mudi memadu kasih di tepian Sungai Karona di Sibolangit. Tapi uniknya, tempat seperti itu dirasa tepat bagi pasangan muda yang dimabuk kasmaran. Pasalnya, usai mandi di pemandian dan berdingin ria, tidak sedikit yang langsung menyewa pondok tertutup dengan pasangannya. Di sana ada pondok tertutup yang ditawarkan untuk pengunjung bersantai. Pondoknya memiliki atap dinding pembatas dan pintu dari papan untuk menutup celah agar tidak bisa dilihat orang. Pondok-pondok itulah yang kerap dimanfaatkan pengunjung untuk memadu kasih setelah merasakan dingin saat mandi di air. Rom, penjaga, menuturkan tiap pondok terbuka disewakan mulai Rp 15 ribu hingga Rp 20 ribu, sedangkan pondok seperti kamar mini biasanya disewa Rp 25 ribu.

Pemandian Karona memang satu aliran dengan pemandian sembahe, airnya terkenal jernih dan sejuk. Tapi, pemandian Sembahe sedikit bising karena tepat berada di bawah jembatan. Airnya tidak terlalu jernih khususnya di hari weekend karena pengunjung yang membludak dna mengangkat pasir di dasar sungai.

Pengunjung di pemandian Karona, bukan hanya ditawarkan air yang jernih dan dingin, tapi juga suasana yang asri dan sejuk. 50 meter dari pasar atau jalan besar menuju Sibolangit, anda bisa menemukan pemandian Karon di tanah menurun. Tepat berada di sisi kanan sekitar 30 meter dari pemandian Sembahe. Pemandian Karona tidak berada di seberang jalan seperti halnya pemandian Sembahe sehingga suasana lebih tenang.

Source http://www.tribunnews.com http://www.tribunnews.com/travel/2016/02/25/sulit-mengintip-muda-mudi-memadu-kasih-di-pondok-ini-usai-mereka-main-air-di-pemandian-karona?page=2
Comments
Loading...