Pemandian Alam Batu Katak, Langkat

0 35

Pemandian Alam Batu Katak

Bahorok adalah salah satu kecamatan di Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Uutara yang mempunyai obyek wisata yang sangat diminati. Salah satunya adalah Pemandian Alam Batu Katak. Pemandian ini berada di Desa Batu Jonjong, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Wisata Pemandian Alam Batu Katak merupakan perkampungan yang berada dibawah bukit barisan wilayah gunung lauser yang mempunyai keindahan alam yang masih hijau tersembunyi di balik perbukitan. Lokasi yang nyaman dan airnya yang jernih juga segar serta pepohanan yang rindang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk datang ketempat ini.

  

Dan tak jarang Anda mendapati pemandangan menarik yaitu aksi Siamang yang bergelantungan di pepohonan. Selain pemandian alam Anda juga dapat menikmati sensasi berpetualang ke dalam gua, ada beberapa gua yang dapat Anda kunjungi dan tidak jauh dari lokasi pemandian alam ini, yaitu: Gua Jodoh, Gua Pupuk Mentar, Gua Air, Gua Batu Rijal, Gua Pintu Angin, Gua Mbelin.

Untuk dapat mengunjungi gua – gua tersebut, Anda bisa menggunakan jasa pemandu wisata yang ada disana, soal harga Anda bisa nego dengan mereka. Ada lagi ni yang lebih seru, disini Anda juga bisa Rafting di sungai dan Trecking ke Gunung Kapur. Membawa peralatan berkemah juga lebih mengasyikkan bagi Anda yang ingin menikmati dan menyatu dengan alam.

Jarak dari kota Medan ke Bahorok sekitar 80 km, Untuk menuju desa batu katak kita bisa dari simpang empus dan bisa juga di persimpangan pasar Bahorok ke arah kiri ada penunjuk arah untuk menuju lokasi tersebut sekitar 7 km. Jarak tempuh sekitar satu jam menuju lokasi obyek wisata. Untuk menuju lokasi bisa menggunakan motor/kereta dan mobil, ada beberapa fasilitas seperti penginapan, tempat parkir,  restoran yang dikelola oleh warga setempat.

Source https://ksmtour.com https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/sumatera-utara/pemandian-alam-batu-katak-sensasi-berpetualang-di-sumatera-utara.html
Comments
Loading...