Pemandian Air Panas Tanjung Sakti di Lahat

0 10

Pemandian Air Panas Tanjung Sakti

Kabupaten Lahat tidak hanya memiliki seribu air terjun dan sejuta situs peninggalan megalitikum. Didaerah yang dipimpin oleh Aswari Rivai ini, juga terdapat satu sumber mata air panas.

Sumber Air panas Tanjung Sakti namanya. Wisata air panas yang terletak di Desa Penandingan yang berada di perbatasan Desa Pajar Bulan dan Desa Pulau Panggung Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Kabupaten Lahat tersebut, masih jarang diketahui oleh wisatawan.

 

 

Letaknya yang berada di sebuah sungai, membuat warga berswadaya membeton sumber mata air panas itu. Anda yang berminat untuk mencoba berendam di sumber air panas Tanjung Sakti tidak dikenakan biaya serupiah pun.
Tidak berlebihan jika mengatakan daerah yang dipimpin Kak Wari, sapaan akrab Aswari Rivai, sebagai daerah yang kaya akan potensi wisata. Air panas yang ada di sumber mata air panas Tanjung Sakti, panasnya bisa mencapai 100 derajat. Sehingga, penduduk juga memanfaatkannya untuk merebus telur ayam.

 

Anda pun bisa mencoba merebus telur ayam jika berkunjung ke objek air panas ini. Dengan merendam telur ayam di dalam air panas selama lima menit, Anda sudah bisa menikmati lezatnya telur rebus. Jangan lupa untuk tambahkan garam dan merica bubuk agar cita rasa telur semakin mantap.

Terletak di sebuah pedesaan bukan berarti membuat objek wisata air panas Tanjung Sakit sulit untuk dicapai. Dikutip dari laman resmi Pariwisata Kabupaten Lahat, Kamis, Anda hanya perlu menghabiskan waktu sekira 10 menit dari Kecamatan Pumi, hangatnya air panas Tanjung Sakti pun sudah bisa Anda nikmati.

Source https://lifestyle.okezone.com https://lifestyle.okezone.com/read/2017/06/08/406/1710679/nyamannya-berendam-air-panas-tanjung-sakti-di-lahat
Comments
Loading...