Pemandian Air Panas Sulili

0 81

Obyek wisata air panas Waterboom Sulili di Pinrang, Sulawesi Selatan, menjadi salah satu tempat wisata favorit yang ramai dikunjungi warga selama libur Lebaran. Tempat wisata ini baru beroperasi beberapa bulan sebelum Lebaran. Daya pikatnya terletak pada air panas yang mengandung belerang. Wisatawan percaya bahwa air panas yang kaya belerang di tempat ini dapat merelaksasi badan hingga terasa bugar dan menyembuhkan penyakit kulit.

Pengunjungnya datang dari berbagai tempat di Sulawesi, antara lain Pinrang, Sopeng, Sengkang, Rappang, Parepare, Enrekang, hingga Wajo. Pada hari kedua Idul Fitri 1437 Hijriah, Kamis, wisatawan sudah mendatangi tempat tersebut sejak pukul 07.00 Wita. Mereka menggunakan sepeda motor, mobil pribadi, bahkan ada yang berombongan menumpang mobil pikap. Untuk menikmati wahana air di tempat ini, pengunjung cukup membayar Rp 15.000 untuk dewasa dan Rp 10.000 untuk anak-anak.

 

Ada sejumlah wahana air di tempat ini, antara lain waterboom, sumur jodoh, hingga kolam renang dengan tangga lompat hingga kedalaman 8 meter. Pengelola waterboom memperkirakan jumlah pengunjung bisa mencapai dua kali lipat mulai hingga Minggu mendatang. Wisatawan yang tidak membawa bekal bisa menikmati beragam makanan dan yang dijajakan oleh puluhan pedagang di sekitar lokasi. Pengunjung dapat menikmatinya di warung maupun alam terbuka.

Source https://regional.kompas.com https://regional.kompas.com/read/2016/07/07/19253131/rileks.sambil.menyembuhkan.penyakit.di.pemandian.air.panas.sulili
Comments
Loading...