Pemandian Air Panas Reatoa, Kabupaten Maros

0 114

Pemandian Air Panas Reatoa

Air Panas Reatoa merupakan wisata alam karena air terjun panasnya itu, alami turun dari gunung, namun pemerintah kabupaten maros, sudah membangun kolam untuk menampung air panas itu, meskipun sekarang sudah tidak terurus lagi.  Wisata Alam Air Panas Reatoa terletak di Desa Realolo, Kelurahan Samaenre, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.
Kondisi dari air panas reatoa,sangat tidak terurus, karena disini terdapat 2 kolam, kolam pertama kering jika tidak hujan, kolam kedua jarang dibersihkan, dibawah air terjun dingin,banyak sampahnya, terdapat 2 buah kamar mandi yang tidak terpakai lagi, terdapat 2 buah tempat ganti pakaian yang sama sekali tidak terurus,kemungkinan pemerintah berhenti untuk mengelolah tempat ini.
Setelah anda tiba anda akan membayar Rp.2000 untuk masuk kedalam,namun waktu saya berkunjung kesini, saya tidak membayar, karena panjaganya tidak anda, dan lagi saya pergi dengan teman saya yang notabene adalah orang yang kampungnya disitu. Setelah itu anda akan menuruni beberapa anda tangga, untuk sampai ke permandian air panas rea toa.
Setelah sampai, anda bisa langsung menikmati keindahan alam yang terhampar disekitarnya, tapi tetap selalu diingat, tetap jaga kebersihan yang ada ditempat ini, jika anda tidak bisa membersihkan sampah yang ada disini, minimal anda tidak menambah sampahnya.
Source https://anekawisatanusantara.blogspot.com https://anekawisatanusantara.blogspot.com/2015/03/wisata-alam-air-panas-reatoa-maros.html
Comments
Loading...