Pemandian Air Panas Malanage, di Ngada

0 25

Air Panas Malanage

Air Panas Malanage merupakan salah satu destinasi wisata pemandian air panas yang berada di Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Apabila anda mengujungi Bajawa, sempatkan diri anda untuk mengunjungi sumber air panas Malanage.

Air Panas Malanage terletak di Kawasan Lembah Jerebuu tepatnya di Kecamatan Jerebuu. Keunikan air panas malanage terletak pada 2 sumber sungai yang mengalir, yang satu merupakan aliran air panas yang berbau belerang dan aliran satunya lagi merupakan air dingin. Kedua aliran sungai ini berkumpul menjadi satu dan tertampung pada sebuah kolam kecil sehingga menghasilkan air hangat.

Akses menuju air panas Malanage sangat mudah. Anda dapat menyewa kendaraan roda dua atau roda empat di Bajawa, mengikuti jaur Langa atau Mangulewa menuju Kampung Tradisional Bena, selanjutnya Jerebuu dan anda akan menjumpai sebuah jembatan. Di jembatan tersebut terdapat plang bertuliskan Malanage Hot Sring, dimana dari jalan anda sudah dapat melihat aliran sungai kecil yang berbau belerang dan beruap.

Jarak tempuh dari Bajawa menuju kawasan ini memakan waktu sekitar 1 jam dengan berkendara. Anda hanya perlu mengisi buku tamu dan memberikan uang sukarela ketika berkunjung. Fasilitas yang terdapat di Pemandian air Panas Malanage sangat minim, terdapat sebuah tempat ganti, gazebo (bale – bale ) dan terdapat warung kecil yang menyediakan makanan; nasi ikan, nasi ayam, kelapa muda, kopi dan teh.

Source https://komodoflorestravel.com https://komodoflorestravel.com/air-panas-malanage/
Comments
Loading...