Pemandian Air Panas Lemo Susu : Wisata Keluarga di Sulawesi Selatan

0 98

Pemandian Air Panas Lemo Susu

Pemandian Air Panas Lemo Susu adalah salah satu obyek wisata yang terletak di Kecamatan Lembang, Sulawesi Selatan ± 45 Km arah utara kota Pinrang. Tempat wisata ini mudah dijangkau karena satu-satunya akses menuju Lemo Susu menjadi jalan utama menuju Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Bakaru.

 

Panorama alam dan kesejukan semilir angin, jadi penyempurna momen-momen anda kala berenang dan berendam di kolam air hangat Lemo Susu. Air panas alami yang berasal dari alam pegunungan adalah karunia semesta yang memiliki sejuta manfaat. Selain sebagai tempat relaksasi dan rekreasi, air panas alami kerap dijadikan obat untuk menerapi tubuh yang letih.

Pemandian dengan lahan seluas 20 hektar ini, memliki berbagai fasilitas seperti bangunan peristirahatan, kolam renang, pondok karaoke dan lain sebagainya.Pemandian Air Panas Lemo Susu juga memiliki udara yang sejuk, bunga-bunga yang bertebaran di sekitar area pemandian, pepohonan yang rindang yang pasti menambah cantik suasana tempat ini.

Pada area kolam, Anda dapat menikmati sensasi mandi air panas dan melihat indahnya pemandangan deretan gunung yang nampak menyatu dengan gulungan awan putih dan biru langit.Tempat wisata ini, pengelola menyiapkan kolam mini khusus anak-anak dengan 3 perosotan sepanjang 6 m. Anak-anak dapat memanfaatkannya untuk meluncur ke kolam mini dan di sudut kolamnya, anak-anak dapat menikmati sensasi bermandi di bawah air mancur mini yang semakin memperindah kolam.

Suhu air di kolam mini ini dirancang untuk tidak terlalu panas dan agak dangkal karena kolam diperuntukkan untuk pengunjung anak-anak yang belum bisa berenang. Jalanan menuju Lemo Susu cukup baik dengan aspal yang mulus. Lemo Susu dikelola oleh pihak swasta. Meski begitu, harga tiket masuknya tergolong murah meriah. Orang dewasa hanya dikenakan Rp 5000 dan anak-anak Rp 3000.

Source https://ksmtour.com https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/sulawesi-selatan/pemandian-air-panas-lemo-susu-wisata-keluarga-di-sulawesi-selatan.html
Comments
Loading...