Warning: unlink(/tmp/85cfc6e4a03bcd16c625ba7d56e4ea2e-SQlufj.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Pemandian Air Panas Hatuasa, Ambon

0 26

Pemandian Air Panas Hatuasa

Pemandian Air Panas Hatuasa Negeri Tulehu merupakan wisata pemandian air hangat yang berada di Desa Tulehu, Ambon. Pemandian ini sangat tepat untuk destinasi wisata terakhir setelah lelah bereksplorasi wisata di Ambon. Berendam di Air panas dapat menghilangkan rasa lelah dan membuat badan merasa segar kembali. Selain itu Air panas yang ada di Kolam Pemandian juga dapat digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Hal ini diungkapkan oleh beberapa pengunjung yang mengalami kesembuhan dari penyakitnya setelah berendam di Air Panas Negeri Tulehu ini.

Wisata Pemandian Air Panas Hatuasa

Suhu Air di pemandian ini berkisar antara 50 hingga 70 derajat celcius. Di Desa Tulehu sendiri sebenarnya ada 4 titik lain yang juga mengandung air panas di dalamnya. 4 titik tersebut antara lain;

  • 2 titik terletak di Desa Mokeng
  • 1 titik terletak di Hutan Sila
  • 1 titik terletak di Pantai Batu Kuda

Tips: Jika ingin berendam di Pemandian Air Panas Hatuasa  sebaiknya datang pada malam hari, Karena ketika berendam pada malam hari badan terasa lebih rilex. Setelah puas berendam dan tubuh terasa segar, wisatawan dapat berkaraoke di ruang yang telah disediakan oleh pengelola. Harga karaoke juga cukup murah, yaitu hanya Rp. 2.500 per lagu nya. Wisatawan dapat memilih list lagu yang disukainya, mulai dari lagu Ambon, dangdut, pop, dll.

Asal Usul Pemandian Air Panas Hatuasa

Nama Hatuasa berasal dari kata “Hatu” yang berarti Batu, dan “Asa” berarti gosok. Adanya Pemandian ini berawal dari kisah seorang warga desa tersebut pada tahun 1990 an yang hendak membuka lahan untuk datanami pohon sagu. Seorang warga tersebut mulai membuka lahan dengan menggali tanah. Tak di duga, di tengah tengah penggalian tanah tersebut tiba tiba muncul uap air yang cukup panas. Setelah di gali lebih dalam, ternyata tempat tersebut adalah sumber air. Dan hingga saat ini tempat tersebut tidak dijadikan lahan untuk menanam sagu melainkan untuk wisata pemandian air panas.

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Hatuasa

Tiket masuk ke pemandian air panas Negeri Tulehu sangat ramah kantong, dimana harga tiket nya hanyalah Rp. 10.000 / orang (dewasa). Sedangkan untuk anak anak harga tiket masuknya hanyalah Rp. 5.000 / anak.

Lokasi Pemandian Air Panas Hatuasa

Jarak wisata pemandian air panas Negeri Tulehu ini dari Kota Ambon tidaklah terlalu jauh, yaitu kurang lebih 30 Km, atau memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan. Tepatnya, wisata ini berada di desa Tulehu, Kec. Salahutu, Kab. Maluku Tengah, Kota Ambon, Provinsi Maluku. Selama perjalanan menuju desa Tulehu, anda akan disuguhi pemandangan Pantai yang sangat memukau dengan jalan yang berkelok kelok, sungguh indah. Tidak ada ruginya ketika anda berwisata di Ambon menyempatkan mampir ke pemandian ini. Selain tubuh anda menjadi lebih segar, anda juga dapat menikmati berbagai pesona malam hari di Desa ini.

Source https://www.tabloidwisata.com https://www.tabloidwisata.com/pemandian-air-panas-negeri-tulehu-lokasi-tiket/
Comments
Loading...