Warning: unlink(/tmp/85cfc6e4a03bcd16c625ba7d56e4ea2e-CwrvnJ.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Pemandian Air Panas Ciwalini Ciwidey Bandung

0 187

Pemandian Air Panas Ciwalini 

Ciwidey merupakan salah satu kawasan di kota Bandung, Pemandian Air Panas Ciwalini merupakan salah satu tempat yang menjadi tujuan wisata, Selain Pemandian Air Panas Ciwalini disana juga terdapat objek wisata seperti Situ Patenggang, Kawah Putih, Ciwidey Valley Resort dan yang lainnya. Disana juga terdapat tempat kolam pemandian yang bernama Kolam Renang Air Panas Walini yang merupakan tempat wisata bagi para wisatawan yang ingin memanjakan tubuh dengan berendam di kolam air hangat.

Lokasi Pemandian Air Panas Ciwalini 

Objek wisata yang berada di alamat Jl. Raya Ciwidey – Patengan, Tenjolaya, Ciwidey, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat ini bisa menjadi tempat menarik untuk dikunjungi karena berlokasi di kaki gunung patuha atau perkebunan teh walini ciwidey yang udaranya masih sangat sejuk. Kolam renang ini banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai kota karena air hangat yang ada di kolam tersebut berasal dari sumber air gunung patuha.

Fasilitas Pemandian Air Panas Ciwalini 

Selain itu kolam renang air panas walini juga menyediakan berbagai fasilitas penunjang lainnya seperti wahana permainan berupa waterboom, saung untuk beristirahat, kamar mandi, tempat untuk makan dan lainnya. Dengan adanya fasilitas ini diharapkan para pengunjung bisa lebih nyaman dan betah berada di tempat wisata ini. Selain kolam pemandian, di sekitar area kebun teh Walini juga terdapat berbgai macam permainan seperti Flying Fox, ATV Ride, penyewaan sepeda dan lainnya.

Pemandian air panas Walini masuk ke dalam daerah Agro Wisata Rancabali, untuk informasi bisa menghubungi nomor telepon : 0853 2037 1165. Untuk dapat memasuki kawasan pemandian air panas Ciwalini, anda diharuskan membayar tiket masuk Rp. 15.000 / Orang, sementara kendaraan roda dua dikenai biaya Rp. 2.000 dan roda empat Rp. 3.500 dan Bus Rp. 15.000 / unit. Terdapat bonus teh sachet Walini bagi setiap pengunjung yang datang.

Akses  Menuju Pemandian Air Panas Ciwalini

Akses jalan yang menurut penulis paling mudah adalah dari Gerbang Tol Kopo, keluar darisana lalu ambil arah ke Jalan Raya Kopo mengikuti jalan sampai kearah Ciwidey lalu kearah Ciwalini. Atau bisa juga mengambil alternatif lain melalu Gerbang Tol Buah Batu, lalu ambil arah ke Banjaran. Lurus lagi kearah Soreang. Ketika sudah berada di Ciwidey maka tidak jauh lagi anda sudah sampai. Apabila anda terbiasa keluar dari Gerbang Tol Pasteur, maka anda bisa menempuh jalan mengambil kearah Kopo dahulu, lalu selanjutnya mengikuti arah jalan seperti keluar dari Gerbang Tol Kopo.

Source Jalan Wisata Info wisata Bandung
Comments
Loading...