Warning: unlink(/tmp/d444b0c5dce3bde2702f8c5694eb514d-Y7AjSG.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Pemandian Air Panas Ciater Bandung Sensasi Berendam Di Air Belerang

0 96

Pemandian Air Panas Ciater

Pemandian Air Panas Ciater merupakan salah satu wisata tempat pemandian air panas yang terletak di Subang, Jawa Barat. Lokasinya juga berada satu paket dari Gunung Tangkuban Perahu yang juga menjadi obyek wisata populer di Jawa Barat. Jadi setelah berkunjung ke Gunung Tangkuban Perahu kamu bisa melanjutkan perjalanan wisata menuju Pemandian Air Panas Ciater. Berada di luas lahan yang mencapai 30 hektar ternyata mampu menyedot perhatian wisatawan sehingga selalu ramai saat weekend. Pemandian air panas in terdiri dari dua pilihan dalam menikmati sensasi berendam. Air Panas Ciater sebenarnya berasal dari kawah aktif Gunung Tangkuban Perahu. Selain mampu merelaksasi tubuh, air panas ini dipercaya dapat memberikan terapi kesehatan karena mengandung belerang. Berdasarkan hasil penelitian air panas Ciater memiliki kandungan mineral, aluminium, kalsium magnesium, thermos, sulfat dan chloride. Kandungan tersebut ternyata sangat berpengaruh terhadap kesehatan dan membantu menyembuhkan penyakit seperti rematik, gangguan syaraf tulang dan beberapa penyakit kulit. Temperaturnya mencapai 42,5 derajat Celsius dengan percepatan pengeluaran air panas mencapai 140 liter per detik. Air panas ini juga memiliki tingkat keasaman yang cukup tinggi mencapai pH 2,45.

Akses Menuju Pemandian Air Panas Ciater

Lokasi pemandian air panas ini berada di Jalan Raya Ciater Subang, Desa Ciater, Kecamatan Ciater Subang Jawa Barat. Ciater berada di dekat perbatasan Subang dan Bandung. Bila berangkat dari kota Subang jaraknya sekitar 30 km perjalanan akan ditempuh selama 40 menit. Sedangkan bila berangkat dari kota Bandung jaraknya sekitar 32 km dengan waktu tempuh sekitar 45 menit. Banyak penunjuk jalan yang tersedia untuk mengarahkan perjalanan menuju pemandian air panas. Jadi kemungkinan tersesat pastinya sangat kecil. Apalagi bila sudah berada di tempat wisata Tangkuban Perahu hanya tinggal menempuh perjalanan sekitar 7 km dari sana atau sekitar 15 menit. Bila ingin menggunakan kendaraan umum berangkat dari Terminal Ledeng dengan jurusan Ledeng-Lembang. Dari Terminal Lembang lanjutkan perjalanan menggunakan angkutan umum jurusan Lembang-Subang dan turun di jalan Cagak, Desa Ciater. Berangkat dari Jakarta bisa melalui Tol Cikampek – Bekasi dengan jarak 185 km untuk sampai ke pemandian air panas ini.

Fasilitas Di Pemandian Air Panas Ciater

Banyak fasilitas yang bisa kamu nikmati di sini. Warung makan sudah tersedia dan menyuguhkan beberapa makanan khas daerah setempat yang patut dicoba. Ciater juga menawarkan penginapan dengan fasilitas lengkap yang bisa kamu coba. Hotel dan villa dengan fasilitas yang sangat memadai juga bisa menjadi pilihan menarik untuk menikmati waktu berlibur. Harga tiket masuk kompleks pemandian air panas Ciater Rp 15.000 – Rp 20.000 tiap orang.

 

Untuk tiket masuk pemandian kolam sederhana sekitar Rp 20.000 – Rp 55.000 tiap orang. Bila ingin menikmati pemandian air panas dengan kamar khusus bisa mengeluarkan uang seharga Rp 80.000.

Source Jalan Wisata gravity
Comments
Loading...