Pemandian Air Panas Bukit Kili, Objek Wisata Sekaligus Sebagai Pengobatan Alternatif

0 5

Sumatera Barat memang banyak tempat yang menarik untuk di kunjungi, di anataranya seperti wisata danau, pulau, perbukitan, wisata alam dan banyak laiinya tempat yang sangat menarik. Akan tetapi Sumatera barat juga ada tempat yang sangat berbeda dengan tempat Wisata lainnya, yaitu tempat wisata pemandian air panas Bukit Kili.

Objek Wisata ini memang salah satu tempat wisata yang unik dengan pemandian air panas yang ada di Kabupaten Solok. Di tempat pemandian air panas ini kita bisa mandi sepuasnya dan berendam. Kemudian sambil berendam dengan air hangat, kita juga bisa mengobati berbagai macam penyakit dengan air hangat ini dan sangat baik untuk kesehatan.

Keunikan Pemandian Air Panas Bukit Kili

Pemandian Air Panas Bukit Kili di Kabupaten Solok yang biasanya di sebut oleh masyarakat setempat dengan Aie Angek Bukik Kili ini memang belum banyak orang yang tahu. Tempat pemandian ini berada di Nagari Koto Baru , Kabupaten Solok, Propinsi Sumatera Barat ini memang kuran populer dan jarang orang luar Sumatera Barat mengetahuinya.

Hal ini karena kurang atau tidak adanya perhatian pemerintah setempat untuk mengelola tempat wisata pemandian ini. Walaupun kurang perhatian dari pemerintah.

Akan tetapi tempat ini sangat ramai di kunjungi oleh masyarakat setempat maupun dari wisatawan luar daerah yang mengunjungi tempat pemandian ini untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang di dapat dari air panas ini dan terutama bagi mereka yang telah lanjut usianya.

Lokasi Pemandian Air Panas Bukit Kili

Lokasi pemandian air panas Bukit kili ini berada di dekat area Masjid Al-Ihwan Bukit Kili, Nagari Koto Baru di Propinsi Sumatera Barat. Untuk menuju lokasi pemandian ini sangatlah mudah di akses dan ada juga transportasi umum menuju ke tempat pemandian ini. Dan bagi anda yang mempunyai kendaraan roda dua atau empat juga bisa menuju lokasi pemandian ini.

Kemudian jika kita berada dari Kota Solok maka kita akan menempuh perjalanan hingga 10 menit atau 7 km saja. Dan jika kita berada dari Kota Padang maka kita harus menintasi perjalanan melewati jalan lintas Padang-Solok.

Kemudian pada di km 53 Nagari Cupak di sebelah kanannya kita akan menemukan sebuah tugu yang bertulisan Masjid Al-Ihwan. Dan kita akan berjalan sekitar 20 meter ke dalam baru akan bertemu dengan tempat wisata pemandian air Panas Bukit Kili ini.

Dan bagi pengunjung yang ingin menikmati pemandian ini maka akan di kenakan biaya sekitar Rp 1.000 saja perorangnya. Dan ini biaya yang sangat murah untuk sebuah tempat mandi dengan air panas. Itulah beberapa ulasan dari Objek Wisata Tempat Pemandian Air Panas Bukit Kili yang dapat kami tuliskan dalam artikel ini. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Source https://www.wisatatrend.com https://www.wisatatrend.com/pemandian-air-panas-bukit-kili-objek-wisata-sekaligus-sebagai-pengobatan-alternatif/
Comments
Loading...