Pemandian Aik Bukak, Lombok Tengah

0 182

Pemandian Aik Bukak

Pemandian Aik Bukak merupakan salah satu wisata alam lokasinya di bawah rindangnya pepohonan kaki Gunung Rinjani, Kolamnya dikelilingi hutan hijau dengan suasana alam yang segar. Aik Bukak berada di Desa Aik Bukak, Kecamatan Batukliang Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, ternyata suasananya sejuk, asri, jauh dari polusi dan kebisingan kendaraan. Pemandian ini lebih banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik pada hari minggu dan hari-hari libur lainnya. Pendirian kolam pemandian ini didesain dengan menggabungkan banyak unsur alam. Kolamnya dikelilingi hutan hijau dengan suasana alam yang segar.

Wisatawan bisa memilih Kolam yang diingikan. Kolam ukuran besar, disediakan untuk mereka yang bisa berenang karena cukup dalam. Sedangkan, kolam ukuran kecil, dikhususnya disediakan bagi anak-anak. Wisatawan juga tidak perlu repot-repot membawa bekal dari rumah. Karena, di tempat itu, pengelola lagi-lagi memberikan ruang, kepada warga untuk berdagang.

Ada nasi bungkus, sate bulayak, makanan dan minuman ringan lainnya. Airnya jernih dengan beragam tempat untuk mandi. Aik Bukak menawarkan nuansa berlibur yang berbeda bagi keluarga. Tempat ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk rekreasi dan mandi, restoran, tempat pertemuan, penginapan dan juga toko-toko souvenir. Berlokasi di Desa Aik Bukak Kecamatan Batukliang Utara, sekitar 20 Km utara Kota Praya.

Dari kota Praya jaraknya seputar 20 km. Aik Bukak bisa ditempuh dengan memakai mobil seputar 1, 5 jam dari Senggigi atau 1 jam dari Mataram. Kesegaran alam Aik Bukak bisa dipahami lantaran tempatnya ada di Gunung Rinjani yang dikelilingi rimba tropis serta panorama alam pegunungan dan hamparan sawah berpetak-petak. Air yang mengalir ke kolam juga datang dari mata air gunung Rinjani.

Terkecuali kolam untuk mandi, Aik Bukak juga dilengkapi dengan beragam sarana yang terkait dengan rekreasi, restoran, tempat pertemuan, penginapan serta toko souvenir. Aik Bukak merupakan salah satu destinasi wisata yang pas untuk Anda yang mengajak keluarga. Anak-anak bakal memperoleh nuansa berlibur yang tidak sama. Terkecuali bisa bermain air sepuasnya, mereka dapat juga nikmati keindahan alam. Liburan di ruang terbuka saat ini sangat baik untuk mengajarkan anak berinteraksi langsung dengan alam.

Source https://ntbtimes.com https://ntbtimes.com/2017/03/pemandian-aik-bukak-lombok-tengah-di-kelilingi-pemandangan-hijau/
Comments
Loading...