Pemandangan Kebun Kopi Arabika Kawah Ijen Bondowoso

0 134

Kebun Kopi Arabika

Kebun Kopi Arabika merupakan salah satu destinai wisata perkebunan yang berada di Kabupaten Bondowosao, Jawa Timur Perkebunan Kopi tersebut ada wisata agro dengan fasilitas yang baik untuk kenyamanan wisatawan. Homestay / penginapan yang ada menyediakan kamar dengan air panas untuk melawan hawa dingin pada saat wisatawan mandi.

Perkebunan Kalisat Jampit terdapat Homestay Arabika dengan kapasitas kamar kuranng lebih 19 standar serta 4 kamar superior. Terdapat juga guest house Jampit dengan arsitektur rumah kuno jaman Belanda berkapasitas kurang lebih 4 kamar.

Pemandangan Kebun Kopi Arabika Kawah Ijen Bondowoso

Selain wisata agro kebun serta pengolahan kopi arabika, pengunjung bisa juga menikmati stoberi langsung dari kebun seluas 6 hektar. Pemandangan Kebun Kopi Arabika Kawah Ijen Di kebun Kopi Blawan juga terdapat penginapan Hotel Catimor yang bisa menampung pengunjung kurang lebih dari 24 kamar standar serta 6 kamar superior. Bangunan homestay beraksitektur rumah kuno buatan Anno 1894. Wisata kebun kopi, pengolahan kopi, kebun stroberi, kolam pemandian air panas dan Air Terjun Blawan.

Pemandangan Kebun Kopi Arabika Kawah Ijen Bondowoso

GH Jampit dan Catimor Untuk Musim panen kopi pada bulan Mei hingga September. Pada waktu musim panen kopi wisatawan lokal maupun manca negara dapat sendiri memetik kopi serta menyaksikan proses pengolahannya. Pada bulan November hingga Desember terjadi pada musim bunga kopi yang baunya harum sekali. Pengunjung yang akan naik ke Puncak Kawah Ijen juga banyak menginap di ke2 homestay tersebut. Kedatangan wisatawan mancanegara lebih banyak dari pada wisatawan lokal. Wiatawan yang bermalam di  homestay tersebut dalam satu tahun mencapai ±15.000 orang. Kebanyakan datang berasal dari Perancis. Puncak kedatangan dan kunjungan wisman pada bulan Juli sampai September.

Source http://www.wisatagunungbromo.com http://www.wisatagunungbromo.com/pemandangan-kebun-kopi-arabika-kawah-ijen.html
Comments
Loading...