Pelabuhan Lembar di Kota Mataram

0 71

Pelabuhan Lembar

Pelancong yang menuju ke selatan menuju pelabuhan Lembar dari Mataram, memiliki pilihan antara dua rute. Jalan utama membentang dari Cakranegara ke tenggara sampai Kediri, sebelum menuju ke Lembar. Jalan dalam kondisi cukup bagus. Alternatifnya adalah jalan yang penuh dengan lubang, yang membawa kita melewati lanskap yang penuh dengan ladang. Jalan ini juga membawa kita menyusuri sebuah kuil Bali di dekat Gunung Pengsong dan melewati Rumak, sebelah timurnya, untuk memasuki jalan utama di barat laut Kediri, dekat Karang Anyar. Tepat di sebelah barat Rumak adalah Banyu Mulek, sebuah desa yang diketahui tentang tembikar, dibuat dalam api terbuka. Beberapa produk juga dijual.

Pelabuhan Lembar sering menampung beberapa sekunar Bugis besar. Perahu bagus, dilengkapi dengan mesin diesel dari kapal barang modern. Mereka membentuk kontras yang tajam dengan feri efisien dari Padangbai di Bali. Tepat di sebelah selatan pelabuhan kita bisa menyewa perahu bermotor untuk perjalanan menyusuri pantai Gili Nanggu. Disini kita bisa menemukan bungalow bagus yang dibangun di atas pilar, disamping pantai yang bagus dan air jernih. Snorkeling bagaimanapun tidak baik, karena terumbu karang juga rusak di sini. Jalan-jalan di sekitar pulau hanya membutuhkan waktu dua puluh menit.

Gili Genting Island, tidak jauh dari Gili Nanggu, terkadang tujuannya adalah untuk perjalanan menyelam. Orang-orang menyelam dari tebing curam. Visibilitas di bawah air tidak begitu bagus dan hanya ada beberapa formasi karang lunak dan keras. Bagian terbaik dari terumbu karang, dengan formasi karang yang bagus dan banyak ikan berwarna-warni, dekat dengan permukaan, mudah dijangkau snorkel.

Source https://www.vebma.com https://www.vebma.com/list/30-Tempat-Wisata-Paling-Populer-Di-Mataram/24305
Comments
Loading...