Pelabuhan Kuala Langsa, Objek Wisata Favorit di Kota Langsa

0 31

Pelabuhan Kuala Langsa

Pelabuhan Kuala Langsa menjadi salah satu destinasi favorit bagi masyarakat Kota Langsa. Dikala sore hari, tempat ini selalu dipadati oleh para pengunjung yang hendak menikmati indahnya hamparan lautan luas. Selain itu, pelabuhan juga seolah menjadi surga bagi para pemancing sekitar Kota Langsa.

Pelabuhan Kuala Langsa terletak di Desa Kuala, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Provinsi Aceh. Untuk menuju ke pelabuhan ini, wisatawan bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum yang memakan waktu tempuh kurang lebih 25 menit dari pusat Kota Langsa. Namun jika dari Banda Aceh, setidaknya memakan waktu perjalan yang panjang yaitu sekitar 8 jam lebih.

   

Pelabuhan Kuala Langsa ini dahulu merupakan salah satu pelabuhan padat yang diramaikan lalu lalang kapal. Tak hanya dari daerah lain di Indonesia, tetapi pelabuhan juga membuka jalur transportasi hingga ke mancanegara seperti Malaysia, Thailand dan Singapura. Namun kini pelabuhan sepi peminat, waktu tempuh yang lama menjadi salah satu faktornya. Meskipun sepi, pelabuhan masih digunakan sebagai pelabuhan kapal antar daerah.

Fasilitas di Pelabuhan Kuala Langsa

Tempat wisata Pelabuhan Kuala Langsa sebenarnya sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum. Namun sayangnya, sebagian besar fasilitas di tempat ini tidak dirawat dengan baik. Disini telah terdapat toilet umum, dan musholla untuk beribadah umat muslim. Biasanya pengunjung memarkirkan kendaraannya langsung dipelabuhan, banyak juga wisatawan yang menggunakan kendaraannya sebagai tempat duduk.

Para pengunjung juga bisa menemukan aneka kuliner yang dijajakan disekitar pelabuhan. Terdapat banyak sekali pedagang kaki lima yang bisa dijumpai di tempat ini, selain itu tak jauh dari pelabuhan juga banyak warung-warung yang menghidangkan kuliner seafood nan menggoda selera. Jika ingin menginap, wisatawan bisa memilih penginapan dan hotel yang ada di Kota Langsa. Berkunjung ke pelabuhan yang berada di Kota Langsa ini, bisa menjadi pilihan untuk sekedar refreshing, berikut beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan ketika berada di pelabuhan.

Keindahan Pelabuhan Kuala Langsa

Apabila kamu tengah merencanakan berlibur di Kota Langsa, Pelabuhan Kuala Langsa ini menjadi salah satu tujuan wisata yang bisa kamu datangi. Disini kamu akan dimanjakan dengan pemandangan lautan luas, serta menikmati lembutnya semilir angin. Selain itu, di tempat ini kamu juga bisa melihat kapal yang bersandar dipelabuhan, lalu lalang kapal, dan juga aktivitas pelabuhan lainnya. Meskipun tak memiliki pantai yang luas, kamu juga bisa menikmati pantai di pelabuhan ini. Pasir putih menjadi pemandangan indah, yang bisa kamu nikmati sambil duduk dipinggir pantai. Kamu juga bisa berenang atau mandi air laut, gelombang ombak yang bersahabat akan menghipnotismu untuk segera menceburkan diri ke laut.

Hunting Foto di Pelabuhan Kuala Langsa

Bagi kamu yang hobi memotret, Pelabuhan Kuala Langsa juga menghadirkan banyak sekali objek yang menawan untuk kamu bidik dengan kamera. Kamu bisa memotret kapal-kapal bersandar, pengunjung yang asyik memancing, atau ramainya wisatawan berjejer dipelabuhan. Banyak pula muda-mudi yang asyik berselfie di pelabuhan ini. Selain pelabuhan, kamu juga bisa hunting foto di hutan mangrove yang lokasinya cukup dekat. Disini kamu bisa memotret kawanan monyet yang bergelantungan, dan hijaunya hutan mangrove yang masih terjaga kelestariannya. Tersedia pondok-pondok, dan juga jembatan di hutan ini, yang juga menjadi spot favorit untuk memotret.

Harga Tiket Pelabuhan Kuala Langsa

Untuk memasuki Pelabuhan Kuala Langsa, wisatawan harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 2.000 per motor. Pelabuhan dibuka untuk pengunjung mulai pagi hari, hingga menjelang magrib.

Source https://www.tempat.me https://www.tempat.me/wisata/Pelabuhan-Kuala-Langsa
Comments
Loading...