Pelabuhan Jangkar Di Situbondo Jawa Timur

0 27

Pelabuhan Jangkar

Pelabuhan Jangkar adalah salah satu pelabuhan utama yang ada di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur dan Juga merupakan Pelabuhan yang memiliki daya tarik tersendiri sebab masih berbentuk pelabuhan tradisional di era masa modern saat ini. Kebanyakan pengunjungnya masih muda-muda. Apalagi banyak sekali santriwan dan santriwati yang baru pulang dari pesantren mewarnai keramaian pelabuhan ini. Beberapa lelaki dan perempuan membentuk kelompok-kelompok masing-masing.

Bagi mereka, mungkin tempat ini sangat cocok menanti buka puasa. Terutama bagi jomblo-jomblo yang sedang mencari pasangan. Kami rasa sangat cocok sekali. Berhubung sekarang bulan Ramadhan saya rasa mereka hanya mempunyai niat melihat senja atau menunggu bedug bersama kawan-kawannya. Menikmati pemandangan Pelabuhan Jangkar. Tak kala itu matahari mulai menunjukkan kemerahan.

Tampak siluet dermaga beserta pengunjungnya yang begitu indah. Apalagi jika bersama pasangan, bisa jadi keindahannya berlipat-lipat ganda. Pelabuhan jangkar sendiri terletak di daerah Asembagus, tepatnya sekitar 35 km ke arah timur dari situbondo. disekitar pelabuhan jangkar, wisatawan yang datang dapat menikmati waktu dengan cara memancing, berjalan ditepi pantai, berenang dipantai, ataupun melakukan.

Dari Situbondo menuju ke Kalianger – Madura. Pelabuhan jangkar merupakan tempat bersandar bagi perahu dengan tujuan ke sejumlah pulau dan juga Kabupaten di Madura. misalnya seperti pulau sepudi, Pulau Raas, Kagean dan juga pulau Kaliaget. selain kapal Ferry, ada juga kapal motor yang seluruhnya terbuat dari kayu.

Source http://pusaka.situbondokab.go.id http://pusaka.situbondokab.go.id/index.php/2016/02/25/pelabuhan-jangkar-situbondo/
Comments
Loading...