Patung Titi Banda Denpasar, Bali

0 40

Patung Titi Banda Denpasar

Pulau Bali kini memiliki ikon wisata terbaru yang membuat para wisatawan dapat dengan mudah mengenalnya. Ikon yang dimaksud adalah keberadaan Patung Titi Banda Denpasar. Patung ini memiliki desain yang indah dan terlihat begitu megah. Keindahan yang dimiliki oleh Patung Titi Banda pun tidak kalah jika dibandingkan dengan Taman Satria Gatotkaca.

Patung Titi Banda ini bisa dengan mudah Anda temukan karena lokasinya yang berada sangat strategis. Anda dapat menjumpai keberadaan patung saat melintasi Jalan Bypass Ngurah Rai Denpasar yang menuju ke arah Gianyar. Pemerintah setempat memang sengaja memilih pertigaan Jalan Bypass Ida Bagus Mantra  Bypass Ngurah Rai karena dianggap sebagai wilayah yang strategis.

 

Menyebut lokasi Patung Titi Banda sebagai tempat yang strategis memang bukan isapan jempol belaka. Di sini, Anda bisa menjumpai titik pertemuan antara Kabupaten Gianyar dengan beberapa wilayah lainnya di Bali. Dari arah timur, Anda bisa menemukan jalur menuju Klungkung dan Karangasem. Sementara itu, ada pula Nusa Dua yang berada dari arah selatan.

Patung Titi Banda dibangun dengan makna yang begitu dalam. Proses pembuatan patung ini dilakukan dengan mendapatkan inspirasi dari cerita pewayangan Ramayana. Patung Titi Banda ini menceritakan tentang kisah ketika Rama yang merupakan peran utama dalam cerita Ramayana melakukan pembangunan jembatan Titi Banda.

Pembangunan Jembatan Titi Banda tersebut dilakukan oleh Rama bersama dengan para pasukan wanara atau kera. Upaya pembangunan ini adalah salah satu usaha yang dilakukan oleh Rama untuk menjemput Shinta yang tengah menjadi tawanan Rahwana dari negeri Alengka.

Patung Titi Banda Denpasar ini menggambarkan sosok Rama yang didampingi oleh 18 prajurit wanara. Lima di antara prajurit tersebut merupakan panglima kera. Sosok Rama terlihat begitu mencolok di bagian tengah, dengan dikelilingi oleh lima pangeran yang berukuran lebih besar dibandingkan patung prajurit lain.

Makna yang bisa didapatkan dari cerita Rama dalam Patung Titi Benda juga begitu mendalam. Lewat penggambaran patung ini, para wisatawan dapat belajar mengenai adanya nilai rasa gotong royong serta kesetiaan yang diperlihatkan oleh para prajurit wanara.

Wisatawan dapat menikmati waktu liburan dengan berkunjung ke Patung Titi Benda kapan saja. Aktivitas utama yang bisa Anda lakukan selama di sini adalah berburu foto cantik. Patung ini juga dikelilingi oleh taman cantik yang membuatnya jadi terlihat lebih attraktif.

Saat berkunjung ke taman di Patung Titi Banda, Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun. Pemandangan di sini juga begitu cantik. Ketika malam hari, pemandangan di sini terlihat cantik dengan lampu warna-warni yang menghiasinya. Sementara itu, pemandangan sore hari juga terlihat begitu cantik, dengan latar belakang langit jingga.

Anda juga dapat berkunjung ke tempat ini secara gratis. Dengan fasilitas yang tersedia, Anda dapat berburu foto instagramable sepuasnya. Foto yang Anda peroleh jadi lebih cantik kalau menggunakan drone yang memperlihatkan foto dengan sudut pandang bird view.

Source https://www.kintamani.id https://www.kintamani.id/patung-titi-banda-denpasar-patung-dengan-sarat-makna-ikon-terbaru-pulau-bali-007778.html
Comments
Loading...