Pantai Wisata Danau Kembar, Kabupaten Kaur

0 53

Pantai Wisata Danau Kembar

Pantai Wisata Danau Kembar bagi masyarakat Kecamatan Maje Kabupaten Kaur tentu tidak asing lagi. Karena Danau Kembar yang terletak di Desa Suka Menanti Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur, Bengkulu tersebut saat ini menjadi pusat wisata lokal di Kabupaten Kaur. Danau Kembar ini berjarak 100 meter dari pinggir jalan dan terletak di tepi pantai sehingga sangat mudah di jangkau dengan berkendaraan atau berjalan kaki.

Di balik keunikan danau tersebut, terselip cerita terbentuknya Danau Kembar. Sahdan, Danau Kembar tersebut terbetuk dari aliran sungai Nasal yang saat ini berada di Kecamatan Nasal. Sungai Nasal ini diketahui sebagai sungai yang ganas atau disebut warga setempat dengan sungai laki-laki. Pada zaman itu beberapa sungai kecil yang ada di sekitar Nasal dan Kecamatan Maje semuanya ingin digabungkan atau ingin dikawini oleh sungai Nasal. Sungai Nasal ingin menyatukan diri dengan sungai Numan yang juga berada di Desa Suka Menanti Kecamatan Maje yang disebut sungai wanita.
Pantai Wisata Danau Kembar yang terletak didesa Suka menanti di Kecamatan Maje ini sama dengan pantai Way Hawang belum dikelola secara serius oleh pemerintah dan belum banyak mendapat kunjungn dari wisatawan, karena pantai nya yang berpasir dengan ombak yang besar yang kurang menguntungkan untuik kegiatan wisata, maupun memancing ikan selain ombak besar dan dan tidak banyak trumbu karang yang ada.

Di daerah ini hanya terdapat 2 buah danau atau paluh ada kecil dan besar yang seolah olah danau tersebut kembar. Dan fasilitas jalan pun belum   memadai. Prospek pantai wisata danau kembar mempunyai potensi yang sangat besar untuk dapat dikembangkan dimasa mendatang .Karena sumber daya alam alam yang ada berupa danau dapat dijadikan wisata air dengan dipadukan indahnya pohon cemara ditepi pantai yang sangat rindang dan asri sebagai kegiatan penunjang  pariwisata .
Source http://wargakaur.blogspot.com http://wargakaur.blogspot.com/2011/01/blog-post.html
Comments
Loading...