Pantai Watu Parunu Pulau Sumba Timur

0 32

Pantai Watu Parunu

Pulau Sumba yang berada di Nusa Tenggara Timur memiliki keindahan alam yang luar biasa. Baik pegunungan maupun pesisir pantai, cukup banyak mencuri perhatian wisatawan. Uniknya, ada juga destinasi yang menggabungkan pantai, tebing dan perbukitan. Adalah Pantai Watu Parunu yang keindahannya mirip dengan Pantai Bwanna.

Pantai Watu Parunu merupakan lokasi syuting dari film yang dibintangi oleh Nicholas Saputra berjudul Pendekar Tongkat Emas. Salah satu scene di film yang diputar pada tahun 2014 ini menggunakan tebing batu di Watu Parunu. Selain keindahan tebing, di sini juga juga terdapat lubang batu karang besar yang dapat ditelusuri dengan berjalan kaki ketika air surut.

Keindahan Pantai Watu Parunu

Watu Parunu memiliki pasir berwarna cokelat bersih dan garis pantai panjang yang berbentuk seperti huruf U. Keistimewaannya tak hanya dari pesisir, tapi juga tebing indah yang berada di kanan pantai. Tebing batu yang menjulang dan cukup panjang ini memiliki tekstur serupa dengan batuan yang diukir. Kamu juga bisa naik ke bukit agar dapat melihat panorama lautan sekaligus tebingnya.

Daya Tarik Pantai Watu Parunu

Tebing pantai di Sumba Timur ini memang menawan, tapi batu berlubangnya juga tak kalah eksotis. Ternyata, batu karang tersebut menjadi asal mula dari nama Pantai Watu Parunu. Dalam bahasa setempat, nama ini diambil dari dua kata, yaitu Watu berarti batu dan Parunu memiliki arti berjalan merunduk. Konon, setiap orang yang melewatinya akan berjalan dengan sedikit merunduk.

Jauh Namun Tak Akan Membuatmu Mengeluh Untuk mencapai Pantai Watu Parunu, kamu harus menempuh perjalanan sekitar 135 km dari pusat Kota Waingapu. Memang cukup jauh, namun rasa lelah selama perjalanan akan terbayar dengan keindahan pantai. Apalagi suasananya yang sunyi.

Source https://travelingyuk.com https://travelingyuk.com/pantai-watu-parunu-sumba-timur/68528/
Comments
Loading...