Pantai Wates di Karangasem, Bali

0 33

Pantai Wates

Pantai ini bernama Pantai Wates karena berada diperbatasan. Kata “wates” merupakan bahasa Bali yang artinya batas. Oleh karena itu, jika Anda sedang bepergian dari Kota Denpasar menuju Kabupaten Karangasem atau sebaliknya dengan melalui pesisir timur Pulau Bali, Anda pasti akan melewati tempat wisata pantai wates yang merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Kaupaten Karangasem, Bali.

Keindahan Pantai Wates

Jika Anda ingin lebih dekat menyaksikan deburan ombak Pantai Wates, Anda bisa langsung ke pantai dari tempat duduk Anda yang jaraknya hanya beberapa meter saja. Anda bisa merasakan pasir hitamnya pantai ini dan juga deburan ombaknya secara langsung di depan mata Anda. Pantai ini merupakan pantai nelayan sehingga pada siang hari kita akan melihat jukung nelayan yang berbaris rapi di pinggir pantai ini. Anda juga bisa membeli ikan segar langsung dari nelayan setempat atau bisa juga membelinya di pinggir jalan diperbatasan ini.

Akses Menuju Pantai Wates

Pantai Wates berada di perbatasan antara kabupaten Klungkung dengan Karangsem, Banjar Yeh Malet, Desa Antiga Kelod, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem. Dari objek wisata Goa Lawah hanya berjarak 1,5 km ke timur, dari objek wisata Kertha Gosa hanya berjarak 11 km, dan dari kota Denpasar hanya berjarak 36 km.

Untuk menuju pantai wates sangatlah mudah karena jalan ini merupakan jalur yang mengubungkan Bali Selatan dengan Bali Timur. Jika Anda datang dari bandara Ngurah Rai hanya menempuh jarak 50 km atau dengan waktu tempuh 72 menit dengan melalui jalan tol bali Mandara kemudian ke jalan By Pass Ngurah Rai ke timur hingga ke Patung Titi Banda. Dari patung titi banda ke timur lagi hingga menemukan tugu perbatasan Kabupaten Klungkung dan Karangasem. Nah setelah menemukan tugu perbatasan, berati Anda sudah sampai di tempat wisata Pantai Wates.

Source https://www.longtripmania.org https://www.longtripmania.org/2015/12/tempat-wisata-pantai-wates-karangasem-bali.html
Comments
Loading...