Pantai Walur: Pantai yang Indah dengan Hamparan Pasir Putih di Krui Lampung

0 38

Pantai Walur

Pantai Walur ini merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di Desa Walur, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat, di Provinsi Lampung. Pantai Walur sebenarnya adalah kelanjutan dari kumpulan pasir yang merupakan Pantai Labuhan Jukung dan Way Redak yang menonjolkan pantai barat Lampung. Tiga pantai saling terhubung satu sama lain melalui jalan aspal yang berada di jalan utama antara kota Krui dan Liwo.

Memasuki pantai, Anda akan menemukan deretan pepohonan kelapa yang tumbuh di lahan berumput hijau, disertai angin sepoi-sepoi menyambut Anda dengan suasana mempesona. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut yang sempurna untuk segala jenis aktivitas pantai yang menyenangkan. Airnya jernih dan ombaknya relatif tenang, menjadikannya tempat yang tepat untuk berenang. Pantai ini sangat ideal untuk liburan keluarga, di mana semua anggota keluarga dapat bersenang-senang bersama jauh dari kehidupan sehari-hari yang ramai.

Saat matahari terbenam di sore hari, alam juga menampilkan beberapa panorama megahnya di Pantai Walur. Selain pemandangan yang indah, perairan Pantai Walur juga penuh dengan berbagai jenis ikan yang akan menarik minat pemancing. Ada juga mercusuar dimana Anda bisa mengamati keindahan pantai dan sekitarnya dari atas. Selama akhir pekan atau hari libur, pantai biasanya dipenuhi penduduk setempat dan keluarga mereka membawa keranjang piknik, tikar, dan barang-barang rekreasi.  Namun, pantai ini cukup luas untuk menampung semua orang, jadi Anda tidak perlu khawatir kekurangan ruang.

Untuk anak-anak, membangun istana pasir atau hanya bermain-main di perairan dangkal di pantai benar-benar pengalaman yang menyenangkan. Sementara mereka yang hanya ingin menikmati alam, berbaring di atas pasir lembut dengan angin sepoi-sepoi yang memanjakan tubuh Anda, menjadikannya tempat yang indah untuk menghabiskan akhir pekan ini. Rute Menuju Pantai Walur Dari Bandar Lampung, ibu kota Provinsi Lampung, berjarak sekitar 250km atau 4-5 jam perjalanan ke Krui, ibu kota Kabupaten Pesisir Barat. Sedangkan dari kota Krui, Pantai Walur hanya berjarak sekitar 5 km.

Source https://www.pedomanwisata.com https://www.pedomanwisata.com/indonesia/lampung/pantai-walur-pantai-yang-indah-dengan-hamparan-pasir-putih-yang-luas-di-krui-lampung
Comments
Loading...