Pantai Virgin di Karangasem, Bali

0 47

Pantai Virgin

Pantai Virgin merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang terletak di Desa Perasi Kabupaten Karangasem Bali. Mengapa dinamai Pantai Virgin, ya bisa ditebak sendiri mengapa dinamakan pantai virgin itu karena pantai ini masih sangat sepi dan belum terjamah oleh para wisatawan. Kondisinya yang masih sangat alami membuat suasana di pantai ini sangat tenang dan jauh dari keramaian.

Namun sebenarnya pantai ini bernama Pantai Perasi karena terletak di Desa Perasi. Namun seiring berjalannya waktu, keindahan dan kealamian pantai ini menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke Pantai Virgin. Pantai ini kemudian menjadi tempat wisata yang sangat diminati oleh para wisatawan oleh karena itu pantai ini semakin lama semakin ramai oleh para wisatawan.

 

Keindahan Pantai Virgin

Pantai Virgin Bali memiliki pasir yang berwarna putih kekuningan namun dibeberapa lokasi sedikit tercampur dengan pasir berwarna hitam. Keindahan pantai ini bukan main, karena berpasir putih dan air lautnya relatif berwarna jernih. Bahkan ada yang sampai mengatakan bahwa pantai ini adalah pantai terindah nomor satu di bali. Memandangi keindahan laut sangat luar biasa, ombaknya yang relatif tenang menambah keasrian jika anda berada di pesisir pantai ini.
Layaknya pantai-pantai wisata lainnya di bali, di pantai ini juga terdapat kafe-kafe kecil di pesisir pantai yang menyediakan tempat duduk (sun deck) lengkap dengan payungnya. Datanglah ke pantai ini di hari yang cerah, karena pada saat itu anda bisa melakukan renang sambil melihat-lihat isi dalam laut (snorkeling) bersama-sama keluarga anda. Namun anda harus berhati-hati jika anda melakukan snorkeling dengan anak-anak anda.

Lokasi Pantai Virgin

Pantai Virgin berlokasi di Desa Perasi Kabupaten Karangasem Bali. Terletak diantara dua tebing sehingga pantainya cukup tersembunyi, yakni berada di balik Bukit Bugbug dan Perasi. Tak heran pantai ini sangat sulit untuk ditemukan. Namun karena pantai ini diapit oleh dua tebing, maka pantai ini menjadi lebih indah dari pantai lainnya. Dua tebing pengapit ini menyediakan pemandangan yang berbeda yang tidak dapat anda temui di pantai-pantai lainnya di Bali.
Jika anda dari denpasar atau pantai kuta, anda akan menempuh waktu perjalanan sekitar 2 jam perjalanan. Anda dapat melalui jalan tol prof. Di pinggir jalan anda akan menemukan plank penunjuk arah menuju “White Sand Beach” nama lain dari pantai ini. Jalan menuju pantai ini melawati perkampungan, jalannya belum begitu memadai namun jangan khawatir, semua itu akan terbayar setelah anda melihat keindaha dari Pantai Virgin Bali Ini.
Source https://wisatabaliutara.com https://wisatabaliutara.com/2015/05/pantai-virginperasi-karangasem-bali.html/
Comments
Loading...