Pantai Ulee Rubek, Pantai Pasir Putih Perawan Nan Menawan

0 103

Pantai Ulee Rubek

Pantai Ulee Rubek merupakan salah satu tempat wisata di Aceh Utara yang tidak kalah indahnya untuk dikunjungi. Terletak di Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara, pantai ini dikenal berpasir putih dan menjadi salah satu lokasi pilihan untuk menghabiskan akhir pekan. Pantai Ulee Rubek cocok bagi anda bersama keluarga untuk berlibur. Di samping pasirnya yang putih bersih, anginnya yang sepoi-sepoi seakan menggoyangkan di setiap helai-helai bulu dan barisan pohon. Pantai nan rindang merupakan salah satu keunggulan Pantai Ulee Rubek. Ditambah lagi desiran ombak yang sangat mengundang hasrat untuk berenang. Keceriaan camar seakan menyanyikan betapa indahnya Pantai Ulee Rubek.

 Anda bisa menghabiskan waktu bersama keluarga atau bersama teman anda meski hanya dengan memancing, bermain ombak atau berpoto-poto ria untuk mengabadikan momen kebersamaan. Tidak usah takut kehabisan lapak, pantai ini cukup luas dan hampir semua tempat dikelilingi olah lukisan alam yang khas. Namun, bila anda ingin menuju ke pantai Ulee Rubek, anda harus menggunakan pakain sopan. Bila tidak, maka siap-siaplah diusir oleh pemuda setempat. Masyarakat setempat juga melarang pasangan lain jenis yang bukan muhrim berenang berduaan.

Untuk menikmati pantai Ulee Rubek, anda harus menyiapkan stamina yang cukup. Bila berangkat dari Lhokseumawe, butuh waktu 1-1,5 jam untuk tiba di Simpang Panteu Breueh, Kecamatan Baktiya. Dari sini, perjalanan berbelok ke kiri, dan butuh waktu 15 menit lagi untuk tiba di lokasi. Bagi anda yang memilih kendaraan umum, tidak perlu takut karena akses kendaraan menuju ke Pantai Ulee Rubek sangat mudah. Selain ada mobil bak terbuka yang khusus untuk mengangkut penumpang, di simpang Panteu Breuh anda juga dapat menemukan jasa ojek atau sering disebut RBT oleh orang setempat.

Perjalanan anda menuju ke pantai Ulee Rubek dijamin tidak akan membosankan, karena jalan untuk menuju ke sana sangat mulus, di sisi kiri dan kanan jalan juga terhampar sawah yang cukup luas. Di tempat ini juga mudah menemukan sejumlah fasilitas standar, seperti toilet umum, parkir yang luas dan penjual makanan. Di pantai Ulee Rubek anda juga akan menemukan perahu neyanan yang diparkir dengan rapi, karena hampir 100 persen masyarakat di sepanjang pantai Seunuddon berprofesi sebagai nelayan.

Source http://acehnetwork.com http://acehnetwork.com/berita1/Ulee-Rubek-Pantai-Pasir-Putih-Perawan-Nan-Menawan-4023
Comments
Loading...