Pantai Ujung di Karangasem, Bali

0 40

Pantai Ujung

Pantai Ujung ini mungkin belum seterkenal pantai-pantai lainnya di Karangasem, namun bukan berarti pantai ini jarang dikunjungi para wisatawan. Nyatanya banyak wisatawan baik asing maupun domestik yang berkunjung kesini. Pantai ini hanya memiliki kerikil dan batu cadas, namun bicara soal panoramanya sungguh sangat menakjubkan.

Karakter sebagai salah satu pantai terindah di Bali ada di Pantai Ujung ini. Keindahan Pantai Ujung akan terlihat terutama ketika senja menjelang. Sehingga tak mengherankan kalau senja menjelang pantai ini akan ramai dikunjungi wisatawan untuk sekedar melepas lelah dan membeli ikan segar tangkapan nelayan. Di pantai ini banyak perahu nelayan bersandar di tepian, suatu hal yang menandakan bahwa pantai ini merupakan pantai nelayan untuk mencari ikan, selain sebagai objek wisata.

Asala Mula Pantai Ujung

Usut punya usut, Asal mula nama “Ujung” yang digunakan pantai ini dikarenakan letaknya yang berseberangan dengan Taman Soekasada Ujung, agar mudah diingat maka pantai ini diberi nama sama seperti taman tersebut yaitu Ujung. Karena berada di pesisir pantai maka pastinya mata pencaharian masyarakat sekitar pantai ini adalah nelayan yang-mana hasil tangkapannya sebagian dijual langsung di pantai ini.

Di pantai ini Anda akan melihat satu sisi kehidupan yang lain, bersahaja dan menarik sambil menikmati indahnya suasana pantai atau mungkin berbelanja ikan segar untuk disantap bersama keluarga. Bersiaplah untuk membuat resolusi suatu kelak Anda akan berkunjung ke pantai ini bersama orang-orang yang sangat dicintai dan menjadi bagian penting dalam kehidupan Anda.

Akses Menuju Pantai Ujung

Pantai Ujung berada di Banjar Ujung, Desa Tumbu, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali – Indonesia. Jika Anda datang dari kawasan Bandara Ngurah Rai akan menempuh perjalanan kurang lebih 78 km atau dua jam perjalanan untuk menuju pantai Ujung. Melalui jalan Tol Bali Mandara kemudian jalan by pass Ngurah Rai hingga ke Patung Titi Banda. Dari Patung Titi Banda ke timur melalui jalan by pass Ida Bagus Mantra kemudian ke jalan raya Padang Bai terus ke jalan Ulakan-Karangasem.

Dari jalan Ulakan-karangasem menuju jalan raya Bugbug kemudian jalan raya Candidasa lalu jalan raya Perasi kemudian lanjutkan hingga ke kota Amlapura (Ibu Kota Kabupaten Karangasem). Di Kota Amplapura cari pasar Amlapura kemudian berjalan lurus menuju desa Tumbu yang jaraknya kira-kira 5 km lagi. Setelah sampai di Banjar Ujung akan menemukan plang petunjuk arah menuju taman ujung. Nah disamping Taman Ujung tempatnya Pantai Ujung.

Source https://wisatabali2010.wordpress.com https://wisatabali2010.wordpress.com/pantai-ujung/
Comments
Loading...