Pantai Ujong Manggeng, Objek Wisata Andalan Manggeng Raya

0 5

Pantai Ujong Manggeng

Objek wisata Pantai Ujong Manggeng yang merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Gampong Sejahtera, sekitar empat kilometer dari Kedai Manggeng ke arah Barat, merupakan salah satu panorama kekayaan alam yang dimiliki Kabupaten Aceh Barat daya (Abdya) khususnya Manggeng Raya. Manggeng Raya adalah persatuan dua kecamatan antara Kecamatan Manggeng dan Lembah Sabil.Panjang Ujong Manggeng sekitar dua kilometer dan ditumbuhi pepohonan cemara yang rimbun. Pantai landai ini memiliki pasir hitam keabu-abuan yang halus.

Tepat di ujung utara ada sebuah makam dan bangunan replika tapak tuan tapa dari legenda Tapaktuan juga ada di sini.Meski sangat luas, namun ada hari-hari tertentu pantai ini akan terasa sempit karena dipadati pengunjung, seperti saat libur hari raya, meugang dan tulak bala. Ada beberapa warung yang berdiri, cobalah pesan kelapa muda atau kopi dan nikmatilah dengan santai suguhan geulumbang tujoh (gelombang tujuh lapis) yang terkenal di Ujong Manggeng.

Selain pantai Ujong Manggeng, anda pun dapat menikmati Panorama Krueng Baru yang merupakan perpaduan lengkap dari lembah, pegunungan dan sungai berair deras di Kecamatan Lembah Sabil perbatasan Abdya dengan Aceh Selatan. Lanskap kontas dengan kehijauan membentang menjadi destinasi terakhir yang wajib dikunjungi. Sungai ini menjadi pemisah alami antara Abdya dengan Aceh Selatan. Dari atas jembatannya dengan ketinggian hampir 20 meter.

Pengujung dapat melihat julang-julang Pegunungan Bukit Barisan, yang paling megah adalah Puncak Leuser yang merupakan puncak tertinggi di Aceh.Jika ingin berlama-lama, cobalah singgah di warung yang berada di bawah jembatan ataupun mengajak famili Anda mandi menikmati dinginnya air Krueng Baru. Dijamin perjalanan wisata Anda saat berkunjung ke Abdya akan semakin lengkap dengan kesan yang sama dengan daerah-daerah destinasi wisata lainnya di Indonesia.
Source https://www.goaceh.co https://www.goaceh.co/berita/baca/2016/10/01/ujong-manggeng-objek-wisata-andalan-manggeng-raya#sthash.YTcllhEk.dpbs
Comments
Loading...