Pantai Toronipa : Surga Tersembunyi di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara

0 65

Pantai Toronipa

Pantai Toronipa adalah tempat santai yang indah yang menghadap ke Laut Banda yang indah. Toronipa sendiri berasal dari kata Bugis “toro nipa” yang berarti “pohon nipa lentur” yang menghiasi sebagian besar pantai.

Pantai ini memiliki sekitar 4 km pantai berpasir putih yang membentang tanpa henti di seluruh teluk. Luasnya hamparan pasir lembut yang bisa menampung sejumlah besar pengunjung mungkin adalah alasan mengapa Toronipa menjadi favorit Pantai Kendari terutama pada akhir pekan.

Lokasinya di ujung timur teluk, membuat Toronipa menjadi tempat yang tepat untuk menikmati matahari terbit dan terbenam. Banyak pengunjung datang secara khusus untuk menikmati dan menangkap momen magis saat matahari terbit atau tenggelam di cakrawala, sementara alam melukis beberapa karya seni berwarna-warni yang paling indah.

Pantainya rata dan membentang sekitar 1 km menuju laut terbuka. Saat air pasang, Anda bisa menikmati berenang atau bermain-main di perairan dangkal yang relatif aman untuk semua anggota keluarga karena laut di sini cukup tenang. Saat laut surut, pantai membuat tempat yang tepat untuk berjalan-jalan dan menikmati pemandangan yang indah.

Pantai ini juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas untuk memenuhi kebutuhan pengunjung. Di sepanjang pantai ada gubuk yang tersedia untuk disewa. Di balik deretan pondok, sejumlah ‘warung’ atau toko yang menawarkan aneka makanan, makanan ringan, dan minuman siap memuaskan dahaga dan kelaparan Anda. Air kelapa segar, makanan laut tawar-menawar, dan sate pokea Toroipa yang berbeda atau tusuk sate kerang, termasuk di antara beberapa makanan lezat yang membuat pendamping sempurna ke atmosfir yang mempesona.

Aktivitas di Pantai Toronipa

Ini adalah pantai yang sempurna untuk semua anggota keluarga. Dengan hamparan pasir putih yang melebar luas, membangun istana pasir, bermain bola voli pantai, sepak bola pantai, dan aktivitas menyenangkan lainnya di pasir pasti akan menjadi pengalaman yang mengasyikkan.

Bagi mereka yang menginginkan sedikit aksi mendebarkan, ada sejumlah operator banana boat yang siap memberi Anda sedikit percikan kegembiraan. Pemandangan yang menakjubkan terutama saat matahari terbit dan matahari terbenam yang spektakuler pasti akan membuat objek fotografi yang mengagumkan. Jika Anda menikmati gambar sempurna itu, pastikan membawa kamera dan perlengkapan fotografi Anda.

Akomodasi di Pantai Toronipa 

Di dekat pantai, ada Da Vinci Villa and Resort yang menyediakan fasilitas lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan Anda. Sebagai alternatif, penduduk setempat juga menyediakan beberapa homestay dan wisma dengan harga yang relatif murah.

Rute Menuju ke Pantai Toronipa

Pantai Toronipa terletak sekitar 14 km timur laut Kendari, ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara, atau sekitar setengah jam perjalanan jauhnya. Berhati-hatilah, karena beberapa jalan mungkin tidak dalam kondisi sangat baik. Pantai juga bisa dijangkau dengan kendaraan umum.

Source https://www.pedomanwisata.com https://www.pedomanwisata.com/wisata-bahari-pantai/pantai-pasir-putih/pantai-toronipa-pantai-favorit-wisatawan-di-kendari-sulawesi-tenggara
Comments
Loading...